PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Akan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    107 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Kelautanan dan Perikanan akan menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan untuk tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten Tahun anggaran 2022 dengan mengusung tema "Ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak”, di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Kamis (8/9/2022).

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Muslik mengatakan kegiatan ini bertujuan menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan, mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkedaulatan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

"Diharapkan kedepan terjadi perubahan cara pandang masyarakat terhadap ikan, yaitu sebagai sumber bahan pangan yang penting, untuk meningkatkan konsumsi ikan dan mendukung target Kabupaten Kutai Kartanegara bebas stunting," ujarnya.

 

Lomba masak serba ikan tingkat Kecamatan akan dilaksanakan sekitar bulan september-oktober 2022, di bagi menjadi 3 Zona yaitu di Kecamatan Kota Bangun untuk wilayah hulu, di Kecamatan Tenggarong untuk wilayah tengah dan Kecamatan Muara Badak untuk wilayah pesisir. Ada 3 kategori lomba, pertama menu ikan untuk keluarga, kedua menu ikan untuk balita dan ketiga menu kudapan/snack.

 

Muslik berharap peserta lomba tersebut diikuti oleh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan yang merupakan perwakilan Tim Penggerak PKK Kelurahan/Desa di Kecamatan agar bisa selaras dengan tujuan program PKK.

 

“Saya harap seluruh perwakilan anggota TP PKK Kecamatan untuk dapat mengikuti kegiatan ini, untuk pendaftaran bisa melalui sdr. Bagus E.S (0852-4690-4333) Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Pembudidaya Ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan," terangnya.

 

Muslik berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada dasawisma dan masyarakat luas dalam memberikan informasi mengenai keanekaragaman menu masakan keluarga berbahan baku ikan serta rangka menumbuh kembangkan budaya makan ikan di keluarga Indonesia.(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini149 pengunjung
Minggu Ini2.448 pengunjung
Bulan Ini9.939 pengunjung
Total Pengunjung252.047 pengunjung
Total Klik11.662.985 Kali