PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Festival Kicau Idaman 2022 Diikuti 2.000 Peserta

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    70 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H. Rendi Solihin mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia dan peserta lomba Kicau Idaman yang telah sukses menggelar lomba burung kicau yang diikuti para peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Hal itu Ia ungkapkan saat membuka lomba burung kicau bertajuk Festival Kicau Idaman di Ex arena pacuan kuda kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (20/11).

 

Pembukaan ditandai penggantungan sangkar burung kicau peserta oleh Wabup H. Rendi yang didampingi Kadispora H. Aji Ali Husni AB dan ketua Kicau Kukar Kholil.

 

"Terimakasih kepada para pelaku yang terlibat dalam lomba kicau Idaman ini, terutama kepada ketua kicau Kukar (Mas Kholil) yang telah menginisiasi acara ini dan kepada dinas Pemuda dan Olah Raga sebagai penyelenggara acara festival" ucapnya.

 

Lebih lanjut H. Rendi manuturkan festival kicau idaman awalnya akan dibuat lebih besar, namun karena ini baru pertama kali sehingga dibuatlah semacam road show atau pemanasan untuk menuju festival kicau Idaman Bupati Cup di tahun 2023.

 

H. Rendi berjanji kedepan akan menggelar festival Kicau Idaman ini tidak hanya ditingkat regional Kalimantan bahkan ditingkat nasional.

 

"Kemarin kami diskusi - diskusi dengan pak bupati, insyaallah kami akan fasilitasi sarana dan prasarana untuk teman - teman penggiat hobi kicau maniac di Kukar, dan kompleks Stadion Aji Imbut ini kami tetapkan sebagai arena festival kicau yang akan datang dan akan dibuat permanen" tuturnya.

 

H. Rendi juga menjelaskan pemkab Kukar berkomitmen dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 - 2026 akan ada 100 festival di Kukar.

 

Festival yang dimaksudkan bukan hanya festival seni budaya, bukan hanya Expo maupun konser, melainkan juga ada beberapa festival lainnya seperti kegiatan olah raga, kegiatan penggiat hobi - hobi yang ada di Kukar, yang hari ini kebetulan ada dua festival, yakni festival mancing idaman dan festival kicau idaman.

 

"Insyaallah tahun depan akan kami buat lebih besar lagi untuk memotivasi teman - teman penggiat dan penghobi mancing maupun burung kicau" pungkasnya.

 

Untuk diketahui Festival Kicau Idaman diikuti kurang lebih 2000 peserta dari berbagai katagori lomba dan berbagai jenis burung.

 

Peserta tidak hanya dari Kukar, juga berasal dari berbagai daerah di Kaltim 

 

Selain memperebutkan hadiah untuk para juara, juga panitia menyediakan hadiah doorprize bernilai jutaan rupiah yang bisa dibawa pulang peserta. (Prokom01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.845.924 Kali