PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Fokus Urus Petani, Bupati Edi Lakukan Kunjungan Lapangan ke Muara Kaman dan Sebulu

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    90 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Muara Kaman dan Sebulu pada Minggu (25/12/22).

 

Kunjungan itu diawali dengan penyerahan bantuan Alat Penunjang Pertanian (Alsintan) untuk Gapoktan Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman. Sebanyak 500 Hand Sprayer dan 100 bibit buah diberikan kepada para petani dan juga bantuan sembako kepada lansia dan masyarakat yang membutuhkan.

 

Dalam arahanya, Bupati Kukar mengucapkan terima kasih kepada para petani dan gapoktan yang telah menekuni dunia pertanian dan mengurusi para petani. 

Menurutnya, pertanian merupakan bidang yang dapat menghidupi keluarga, dan saat ini pertanian menjadi andalan bagi Kutai Kartanegara.

 

“Saya harap ini bukan hanya serenomi semata, tetapi juga menguatkan komitmen kita untuk mengurus petani, karena salah satu kekuatan Kutai Kartanegara adalah pertanian dalam arti luas,” imbuhnya.

 

Edi menegaskan bahwa Kukar Idaman akan fokus  mengurus petani. Mengingat dirinya pun sangat paham terkait persoalan pertanian. “Mari kerja fokus dan tersusun dengan baik untuk para petani sehingga komitmen ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan langkah-langkah kongkrit yang ada dilapangan,” ujarnya. 

 

Dalam silaturahmi ini. Edi meminta untuk terus bersinergi membantu para petani dengan terus mengupdate data agar kebutuhan yang diperlukan dapat di  data dan diprogram dengan baik.

 

“Terus upgrade data yang ada agar bisa diprogramkan dengan baik dan juga diubah mindset dan cara kerja kepala desa untuk membantu para petani,” pesannya. 

 

Ia juga mengatakan, saat ini ia bersama Dandim 0906/Kukar Letkol Inf Jeffry Satria dan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena untuk meninjau Karya Bhakti TNI Kodim 0906/KKR di Desa Sidomukti dan Desa Cipari Kecamatan Muara Kaman dan Peninjauan Hasil Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0906/KKR di Desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu.

 

Menurutnya pekerjaan ini tak akan berhasil jika hanya bekerja sendiri, dengan begitu pemerintah kabupaten Kukar bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan petani. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.980 Kali