PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Forkopimda Mendengar, Kukar Kondusif Harus Terus Dijaga

Kemasyarakatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    131 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kondisi Kukar tetap aman dan tentram.

 

"Melalui acara ini Forkopimda menerima dan mendengarkan masukan apa saja dan langkah yang diambil agar bisa menjaga kondusifitas daerah agar bisa aman dan tentram," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Forkopimda Mendengar, yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0906 Tenggarong, Rabu (14/4/2021).

 

Forkopimda bersama tokoh agama,tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat telah melakukan peran sesuai dengan fungsi tugas yang diemban secara khusus.

 

"Kita patut bersyukur dengan kebersamaan kita menjaga Kukar situasi kondisi Kukar bisa terkendali dengan aman walaupun situasi aman ada beberapa kejadian yang sudah berlalu dari Tahun 2020 dan diTahun 2021 dimasyarakat, patut menjadi perhatian bersama sehingga kejadian tersebut jangan sampai menjadi sara dan meresahkan masyarakat dan ini sudah dilakukan tindakan cepat dari pihak keamanan untuk menetralisir keadaan agar tidak terjadi konflik lanjutan," ucapnya.

 

Dia sangat berharap kerja sama semua pihak. Adanya sel jaringan kelompok teroris tertentu dimasyarakat yang dulu menjadi narapidana sekarang sudah banyak kembali kemasyarakat agar bisa saling mengawasi dan cepat melaporkan tindakan mencurigakan jangan sampai menjadi bahaya di masyarakat.

 

Sementara Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengatakan tidak dipungkiri kondisi keamanan Kukar sangat kondusif.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama. Adanya konflik antar kelompok, masalah lahan. Terjadi bukan hanya di Kukar dan Kaltim namun skala nasional. 

 

Bahkan TNI pun mendapat instruksi untuk memetakan setiap simpul yang memberikan potensi permasalahan yang ada karena hal tersebut tidak lepas dari keamanan dan ketertiban daerah. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini74 pengunjung
Minggu Ini1.261 pengunjung
Bulan Ini5.023 pengunjung
Total Pengunjung78.270 pengunjung
Total Klik2.082.302 Kali