PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Gubernur Kaltim Lepas Prosesi Pemakaman Syaukani

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   1295 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan penghormatan terakhir dengan membacakan riwayat hidup almarhun Syaukani semasa hidupnya

TENGGARONG – Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berduka cita atas meninggalnya mantan Bupati Kukar Prof DR H Syaukani HR MM diusia 67 tahun,  Rabu (27/7/2016) pukul 16.25 wita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Abdul Wahab Syahranie, (AWS) Samarinda.

Prosesi pemakaman Syaukani HR diwarnai penuh haru usai disolatkan yang dipimpin Ketua MUI Kukar Hormansyah. Dilanjutkan pembacaan riwayat hidup sang pejuang otonomi daerah oleh Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah.

Setelah itu jenazah Syaukani dilepas Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di rumah kediaman putrinya Rita Widyasari yang juga Bupati Kukar, Kamis (28/7/2016) sekitar pukul 10.00 wita menuju pemakaman Kelambu Kuning persis di sebelah kuburan ibundanya Hj Jauhariah.

Dalam pelepasan itu, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama provinsi Kalimantan Timur. Dia juga memberikan penghargaan atas perjuangan Syaukani dalam membangun Kaltim.

“Kita semua merasa kehilangan sosok pemimpin yang tegas dan pemberani dalam memperjuangkan daerah. Pengabdian dan jasa pak Kaning (panggilan akrabnya) tidak bisa dilupakan, semoga almarhum diterima oleh Allah SWT,” kata Awang diamini ratusan pelayat.

Ditambahkan Awang Faroek Ishak, dirinya menyerukan dan mengajak kepada semua kalangan pejabat daerah di Kaltim agar meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan Syaukani.  “Selamat jalan pak Kaning, kami bertekad akan meneruskan perjuangan membangun daerah Kaltim dengan cara konstitusional,” kata Awang mengakhiri pelepasan jenazah.

Usai prosesi pelepasan jenazah, Bupati Kukar Rita Widyasari tidak bisa menyembunyikan rasa kesedihannya, bahkan terlihat selalu mengambil tisu mengusap air matanya melihat jenazah ayahandanya yang kini telah tiada.

Di pemakaman Kelambu Kuning, ribuan masyarakat nampak menanti kedatangan jenazah Syaukani untuk dimakamkan. 

Riwayat singkat almarhum Prof Dr H Syaukani HR lahir di Tenggarong, 11 November 1948, Wafat di Samarinda, 27 Juli 2016 (67 Tahun 8 bulan). Meninggalkan istri Hj Dayang Kartini, tiga orang anak yakni dua putri (Silvi Agustina, Rita Widyasari) dan satu putra Windra Sudarta (Alm), serta 7 orang cucu. (hmp01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini107 pengunjung
Minggu Ini1.290 pengunjung
Bulan Ini5.511 pengunjung
Total Pengunjung102.777 pengunjung
Total Klik2.709.114 Kali