PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hasil Program Bedah Rumah 2012 Diserahkan

Kemasyarakatan    9 tahun yang lalu   
   1310 Kali

Sumber Foto: termikasih: Salah satu peilik rumah yang direhab mengucapkan terimaksih kepada Bupati Rita Widyasari atas kepeduliannya.

TENGGARONG - Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau lebih populer disebut bedah rumah yang dimulai akhir Oktober 2012 lalu telah tuntas. Hasil program bedah rumah itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kepada pemilik rumah, Selasa (8/1) sore di desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu.Untuk diketahui program bedah rumah oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Kodim 0906 Tenggarong itu, diresmikan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Rita pada 30 Oktober 2012 lalu. Hasilnya, target 100 RTLH yang tersebar di enam kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Tenggarong seberang, Kota Bangun,Loa Janan, Loa Kulu dan Sebulu kini menjadi layak huni.

Kepala Dinsos Kukar Mursito mengatakan, pengerjaan rehab RTLH tersebut dilakukan oleh Kodim 0906 Tenggarong yang menurunkan 300 personelnya dibantu para pemuda."Hasilnya dalam satu bulan setengah, 100 rumah telah selesai direhab," ujar dalam sambutannya pada acara penyerahan hasil bedah rumah tersebut. Sementara Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Dendi Suryadi berterimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah melibatkan pihaknya dalam pembangunan, khusunya program bedah rumah tersebut."Kami siap mendukung program Pemkab, ini juga merupakan bentuk kepedulian dan bakti pada tanah air," ujarnya.

Diakui Dendi selama pengerjaan rehab tersebut, ada beberapa kesulitan dihadapi, yaitu kesulitan mendapatkan material dan beberapa rumah kondisinya terendam air. Namun, menurutnya, dengan kordinasi dengan berbagai pihak terkait serta kerjasama dengan warga sekitar dan pemilik rumah, masalah tersebut dapat diatasi dan pekerjaan bisa diselesaikan.Sedangkan Bupati Rita mengatakan program bedah rumah merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, sebagai implementasi dalam upaya mengurangi dan menuntaskan angka kemiskinan di Kukar.“Prograam ini merupakan wujud perhatian Pemkab dalam upaya terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Kukar,” ujar Rita dalam sambutannya.

Dikatakan Rita tahun ini, pemkab akan melanjutkan program tersebut dengan sasaran lebih besar yaitu 1.500 RTLH akan di rehab."Program ini insyaAllah akan terus dilakukan hingga 2015, agar salah satu indikator kemiskinan yaitu RTLH bisa ditekan dan tidak ada lagi di Kukar," ungkapnya.Pada acara itu Rita juga sempat berbincang dengan pemilik rumah yang telah direhab. Para pemilik rumah mengaku sangat senang kini tempat tinggal mereka sudah nyaman dan layak huni.
Acra itu juga dihadiri Ketua DPRD Kukar Awang Jacoub Luthman, beberapa Kepala Instansi, jajaran Kodim 0906 Tenggarong, unsur pemeritah kecamatan Loa Kulu, Kepala Desa/Lurah dari enam kecamatan yang masuk program sasaran bedah rumah 2012, serta para pemilik rumah yang telah direhab. (hmp03)  


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini49 pengunjung
Minggu Ini2.926 pengunjung
Bulan Ini11.789 pengunjung
Total Pengunjung210.874 pengunjung
Total Klik9.131.941 Kali