PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

HUT PPNI, Pukesmas Mangkurawang Gelar Bhakti Sosial

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   814 Kali

Sumber Foto: Pada aksi bersih-bersih tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Rudiansyah yang juga pelopor Gerakan Etam Beberseh, Lurah Mangkurawang dan warga sekitar.

TENGGARONG –Memperingati hari jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 42 tahun, Komisariat Pukesmas Mangkurawang menggelar Bhakti sosial serta penyuluhan Narkoba di lima sekolah secara serentak. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dimulai sejak 31 Maret  hingga 2 April.
Pembina PPNI Pukesmas Mangkurawang Yusuf Ridwan menyebutkan jika baru pertama kali merayakan HUT PPNI tersebut. Kemarin, pihaknya menggelar senam bersama dan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di lingkungan Puskesmas Mangkurawang dan Pasar Gerbang Raja Mangkurawang.
 
Pada aksi bersih-bersih tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Rudiansyah yang juga pelopor Gerakan Etam Beberseh, Lurah Mangkurawang dan warga sekitar. “Kita lakukan aksi bersih-bersih agar sebagai contoh nyata bagi masyarakat sekitar, pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan karena akan berdampak buruk pada lingkungan,” katanya.
 
Selain itu, pedagang pasar mangkurawang yang sedang berjualan juga tidak ketinggalan turut andil dalam aksi yang dilaksanakan Puskesmas Mangkurawang. Bahkan pada saat bersamaan petugas kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Kukar melakukan kampanye Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016.
 
Yusuf juga mengatakan, pada puncaknya Hari ini (2/4) akan dilaksanakan Bhakti sosial berupa Donor Darah yang akan dilaksanakan di Puskesmas Mangkurawang. “Kami berharap dengan kegiatan yang kami lakukan, akan lebih mengenalkan peran PPNI di masyarakat. Selama ini kami belum banyak dikenal, melalui kegiatan ini juga kami berhadap menjadi dampak positif bagi lingkungan sekitar,” sambungnya.
 
Tidak hanya itu, sebelumnya PPNI Puskesmas Mangkurawang juga menggelar sosialisasi  dampak negatif narkoba di lima sekolah. Kelima sekolah tersebut ialah, SDN 04 Tenggarong, SMPN 2 Tenggarong, SMPN 4 Tenggarong, dan SMPN 6 Tenggarong. (amb)
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini95 pengunjung
Minggu Ini1.111 pengunjung
Bulan Ini4.796 pengunjung
Total Pengunjung75.388 pengunjung
Total Klik1.979.221 Kali