PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Isra Miraj Ditandai Jalan Sehat, Senam Dan Hadiah Doorprice

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1394 Kali

Sumber Foto: da’watulkhair2 Acara bagi bagi hadiah doorprice dimeriahkan tari kreasi anak dari Jamaah Masjid Da’watul Khair.(joe)

TENGGARONG - Warga Kelurahan Sukarame bersama jamaah Masjid Da’watul Khair tahun ini nampak berbeda dalam melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijrah. Mereka mengawalinya dengan lomba jalan santai dan senam dilanjutkan bagi bagi hadiah doorprice dan puncaknya akan dilakukan tablig akbar.

 

Masjid Da’watul Khair yang berada di Rukun Tetangga (RT) II Kelurahan Sukarame Tenggarong Kamis pagi lalu tampak meriah. Karena Pengurus Masjid bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat menggelar rangkaian peringatan Isra Miraj 1434 Hijrah sehari penuh. Ketua Pengurus Masjid Da’watul Khair Dr Sabran SE MSi mengatakan kegiatan Isra Miraj Nabi ini di dukung penuh pihak Pemerintah Kelurahan dan para Ketua RT serta pengurus dan anggota majelis taklim dan slawatan.

“Sehingga beberapa kegiatan yang digelar disambut antusias warga Sukarame,” ujarnya. Diakuinya sebelum pelaksanaan tablig akbar tentang peristiwa Isra Miraj maka didahului dengan rangkaian even yang melibatkan banyak warga bersifat lintas agama. Seperti Senam dan Jalan Sehat sepanjang 5 kilometer dan kemudian dilanjutkan bagi-bagi hadiah doorprice. Hal senada diungkapkan Ketua PHBI Sukarame H Abdul Gafur SPd menurutnya peringatan isra miraj ini selain menjadi sarana meningkatkan iman dan taqwa umat juga momen awal menandai kepengurusan baru Takmir Masjid Da’watul Khair maupun PHBI Sukarame priode 5 tahun ke depan. “Lebih utama lagi demi mendukung visi dan misi Sukarame sebagai Kelurahan Dakwah,” katanya.

Sementara Lurah Sukarame Abdul Khair menyambut baik pelaksanan rangkaian kegiatan memperingati peristiwa Isra Miraj di kelurahannya. “Ini menunjukkan peningkatan iman dan taqwa umat menjadi tanggung jawab bersama, yaitu antara pemerintah dan komponen masyarakat serta pemuka agama,” ujarnya. Sementara Ketua Majlis Taklim Sunastri dan Ketua Pengurus IRMA Junaidi dan Anang jamaah Masjid Da’watul Khair sepakat akan memback up jika Pengurus Masjid Da’watul Khair bersama jajaran PHBI Sukarame saling bekerjasama mendukung visi misi Sukarame sebagai Kelurahan Dakwah. “Dengan predikat Kelurahan Dakwah tentu kawasan ini akan diberi berkah serta dilindungi dari mala petaka oleh Allah SWT,” demikian ujar ketiganya.(joe)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini215 pengunjung
Minggu Ini1.928 pengunjung
Bulan Ini6.398 pengunjung
Total Pengunjung110.281 pengunjung
Total Klik2.881.911 Kali