PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jaga Ketertiban Bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    120 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Taufik Hidayat, menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kukar masa bhakti 2020 -2023 di Pendopo Odah Etam, Jumat (27/11/2020).

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesra Ahmad Taufik Hidayat mengatakan melalui pelantikan pengurus dan pembekalan personel organisasi ini, diharapkan dapat tercipta komunikasi yang harmonis dengan segenap jajarannya maupun masyarakat. Sehingga eksistensi organisasi di tengah masyarakat mendapat dukungan penuh terutama dalam membangun dan menciptakan kehidupan mayarakat yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam wilayahnya. Khususnya dalam merespons berbagai dinamika dan perubahan yang terjadi dewasa ini, serta dapat menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pemerintah daerah dalam setiap program kerja dan aktivitasnya.

"Atas nama pemerintah daerah saya berharap moment ini dapat dimaknai dan dijalankan sesuai dengan amanah yang diemban bagi pengurus. Tentunya terus tingkatkan sinergitas dan eksistensi organisasi dengan masyarakat serta dengan pemerintah daerah searah dengan program-program pemerintah daerah guna membangun dan menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kukar," ujar Ahmad Taufik.

Lebih lanjut, Ahmad Taufik mengatakan pemerintah daerah sangat bangga dan mengapresiasi yang tinggi kepada Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting yang telah berkenan membentuk kelompok sadar Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Kukar. Tentunya dengan terbentuknya organisasi ini, nantinya dapat segera menyusun perencanaan, konsolidasi dan evaluasi program kegiatan, untuk dilaksanakan berdasarkan visi misi organisasi dalam mewujudkan dan menciptakan keamanan dan ketertiban.

 "Atas nama pemerintah daerah, sangat apresiasi yang setinggi-tingginya, dengan momentum ini, saya berharap para pengurus dapat sesegera mungkin menyusun program organisasi dengan profesional dan penuh tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Kukar" kata Ahmad taufik

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Kukar yang kondusif perlu kebersamaan.

"Bahwa tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukanlah hanya tugas polisi tetapi juga membutuhkan peran masyarakat. Karena itu, kami berharap para pengurus organisasi yang sudah dilantik dapat mendukung menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi dari segala yang dapat menimulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Lanjutnya, AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan di tengah pandemi corona saat ini, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta meminimalisir aktivitas di luar rumah sehubungan dengan wabah Covid-19. 

Serta tetap menjaga keamanan dan kondusifitas dalam menyambut pesta demokrasi pada 9 Desember nanti. (Prokom 09)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini10 pengunjung
Minggu Ini988 pengunjung
Bulan Ini3.629 pengunjung
Total Pengunjung61.240 pengunjung
Total Klik1.549.196 Kali