PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jambore Anak Se-Kukar Tahun 2019

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
Operator1    253 Kali

Sumber Foto: Medsi04

TENGGARONG –Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat, membuka pertemuan forum anak atau jambore anak se-Kutai Kartanegara, di Wisma Atlet Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kamis (19/12).

Akhmad Taufik Hidayat saat membacakan amanat tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, forum anak adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan anak – anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

Forum ini dikembangkan setiap jenjang administrasi pemerintah seperti tingkat nasional, provinsi, kabupaten / kota, kecamatan sampai tingkat kelurahan / desa.

"Dengan adanya kegiatan ini akan menjadi wadah buat anak anak di Kutai Kartanegara untuk berkumpul dari berbagai kelompok untuk membicarakan sesuatu hal yang positif, sekaligus untuk memberikan aspirasi dan partisipasi dalam pembangunan yang pro untuk kepentingan anak," ujarnya.

Akhmad Taufik Hidayat juga berharap melalui jambore anak ini akan memperkuat keberadaan forum anak kedepannya, sehingga bisa berpartisipasi dalam pembanguan di Kutai Kartanegara yang pro terhadap kepentingan terbaik anak sekaligus dapat bermanfaat bagi anak –anak Kukar khususnya.

Sementera itu, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3A ) Kukar Hj Adji Lina Rodiah mengatakan, tujuan dilaksanakan pertemuan atau Jambore Forum Anak Se-Kukar ini adalah untuk membahas tentang kegiatan Forum Anak yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan Forum Anak untuk tahun berikutnya.
Kemudian, sekaligus pemilihan pengurus Forum Anak tahun 2019 – 2021, membahas tentang suara anak yang akan disampaikan pada Musrenbang Tahun 2020, membahas isu – isu tentang anak yang terjadi selama ini serta mengajarkan forum anak untuk berani berbiara didepan umum selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 19 – 21 Desember 2019. Dengan materi meliputi peringatan anak nasional, 6 langkah memperbaiki diri menuju perubahan atau menuju sukses, pencegahan perkawinan usia dini serta pemenuhan hak anak.
Sedangkan nara sumber berasal dari Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kabupaten Kutai kartanegara. (Medsi04).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini145 pengunjung
Minggu Ini2.444 pengunjung
Bulan Ini9.935 pengunjung
Total Pengunjung252.043 pengunjung
Total Klik11.662.827 Kali