PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kelompok Usaha Pemuda Kukar Belajar di Megelang

Kemasyarakatan    10 tahun yang lalu   
   1390 Kali

Sumber Foto: kerajinan: Anggota KNPI Kukar melihat pembuatan miniatur Borobudur dari abu vulkanik merapi di sanggar Lidiah Art.

JOGJAKARTA - Kelompok usaha pemuda Kutai Kartanegara (Kukar) berkesempatan untuk melihat sekaligus belajar mengenai pengembangan usaha dengan pelaku usaha Kabupaten Magelang, awal pekan ini.Kelompok usaha Kukar itu terdiri dari perwakilan dari kecamatan Muara Badak, Anggana, Tenggarong Seberang, Muara Muntai, Sebulu, Kota Bangun, serta dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar.

Rombongan studi dari Kukar yang dipimpin oleh Asisten Bidang Kesra dan Humas Sekretariat Kabupaten Kukar H Bahrul, diterima oleh  Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Magelang, Musowir di ruang bina karya Setkab Magelang.H Bahrul mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mewujudkan pemuda yang lebih kreatif, inovatif,mandiri, demokratis dengan membentuk pemuda menjadi pewira usaha yang sukses."Kami juga ingin agar kemandirin pemuda terbentuk sehingga melepaskan ketergantungan pada pemerintah," ujar Bahrul.

Untuk itu, menurutnya dengan belajar dan melihat beberapa sentra pengembangan usaha kreatif di Magelang yang dianggap berhasil, diharapkan kelompok usaha pemuda Kukar dapat mengikuti jejak pengusaha didaerah Candi Borobudur tersebut.Sementara itu Musowir mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan dari Kukar untuk melihat dan belajar  mengenai usaha atau kegiatan kretaif pemuda di daerahnya.

Dikatakannya, pembinaan kegiatan pemuda di Magelang ditujukan untuk membentuk pribadi pemuda yang tangguh, bertanggungjawab, cerdas serta mandiri.Selanjutnya Pemkab Magelang mendampingi rombongan Kukar untuk melihat beberapa sentra usaha kreatif didaerahnya, diantaranya yaitu ke pengrajin akar kayu Root Art Centre Furniture, pengrajin suvenir dari bahan bekas  yaitu Lidiah Art, dan pengrajin batu di sanggar Linang Sayang. (hmp03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini196 pengunjung
Minggu Ini2.447 pengunjung
Bulan Ini10.167 pengunjung
Total Pengunjung253.181 pengunjung
Total Klik11.725.201 Kali