PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kelurahan Baru Keluar Juara Umum MTQ IX Tingkat Kecamatan Tenggarong

Kemasyarakatan    4 tahun yang lalu   
   321 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar Marli, menyerahkan piala bergilir Camat Tenggarong kepada Lurah Baru, Syahril (kanan) di arena utama halaman Masjid Jami' KH. Muhammad Sadjid Tenggarong.

TENGGARONG -Rasa bangga dan haru mewarnai kontingen official dan kafilah Kelurahan Baru, setelah ditetapkan sebagai juara umum pada Musabahqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -IX Tingkat Kecamatan Tenggarong. Berdasarkan  surat keputusan Dewan Hakim pada MTQ Kecamatan Tenggarong ke- IX dibacakan Sekretaris Dewan Hakim Mulyadi dengan meraih 53 point, dengan keberhasilannya tersebut  maka Kelurahan Baru berhak menerima piala bergilir Camat Tenggarong dan piala tetap.
 
Sementara untuk juara kedua dan ketiga masing-masing direbut Kelurahan Timbau 51 point dan Kelurahan Melayu 29 ponit. MTQ ke- IX Tingkat Kecamatan Tenggarong berlangsung di Kelurahan Baru dari Tanggal 16 s/d 20 April 2017, dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli, di arena utama halaman Masjid Jami' KH. Muhammad Sadjid Tenggarong, Kamis (20/4). Camat Tenggarong Jarhariansyah mengatakan selama pelaksanaan MTQ di Kelurahan Baru berjalan lancar. "Saya ucapkan selamat kepada para kafilah yang mendapatkan hasil memuaskan di ajang MTQ kali ini, dan sampai jumpa pada pelaksanaan MTQ ke-10 tahun depan," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekda Kukar H Marli mengingatkan sangat pentingnya membaca dan memahami isi kandungan Al Quran. Menurutnya sudah menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat yaitu para alim ulama dan pemerintah, untuk saling bekerjasama memberantas buta aksara Al Quran melalui berbagai kegiatan-kegiatan keislaman. “Dengan memberantas buta aksara Al Quran, masyarakat dapat mencintai Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari, maka menjadi sebuah tantangan bagi semua dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an," tuturnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Marli juga berpesan kepada para qori-qoriah agar terus mengembangkan kemampuan, sehingga terus terasah menjadi lebih baik, dan siap mewakili Kecamatan Tenggarong pada MTQ ke-39 tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Kecamatan Kenohan pada bulan Juli mendatang. "Masih ada waktu tiga bulan untuk melatih para Qori-qoriah dalam mempersiapkan MTQ tingkat kabupaten tersebut," harapnya. (Abdul Rahman-Medsi05) 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini74 pengunjung
Minggu Ini1.261 pengunjung
Bulan Ini5.023 pengunjung
Total Pengunjung78.270 pengunjung
Total Klik2.082.278 Kali