PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kendaraan Hias Meriahkan HUT RI ke 72 di Sangasanga

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   431 Kali

Sumber Foto: Beginilah suasana meriah terlihat saat iring-iringan kendaraan hias melintasi panggung kehormatan.

TENGGARONG –Sama seperti di tempat lain di seluruh Indonesia, peringatan hari kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya pawai pembangunan, seperti yang dilakukan di Kecamatan Sangasanga Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar) dengan  menggelar pawai pembangunan dengan berbagai kreatifitas ditampilkan mulai dari hiasan mobil hingga gerak jalan indah, Sabtu (19/8/2017). Kegiatan tersebut melibatkan seluruh komponen yang ada di Sangasanga mulai dari organisasi kemasyarakatan, siswa-siswi hingga pihak swasta turut andil dalam memeriahkan HUT RI di Sangasanga. Pawai sendiri diawali dari Palagan Perjuangan Merah Putih Kelurahan Sangasanga Muara dengan menempuh jarak 13 Km menuju lapangan SDN 002 Jl.Kawasan Kelurahan Jawa .

Camat Sangasanga Gunawan mengatakan pawai ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus mempromosikan Sangasanga sebagai kota juang. “Pawai ini mengangkat tampilan semangat pejuang, sebagai tonggak awal kemerdekaan. Saya berharap semangat itu terus melekat pada diri masyarakat mengenang perjuangan pahlawan kemerdekaan,” katanya.

Lanjut Gunawan, tentunya semangat tersebut diwujudkan dalam bentuk lain, bagi pelajar mesti selalu rajin belajar, demikian pula bagi PNS rajin dan disiplin dalam bekerja. “Prinsipnya semangat kerja keras pahlawan harus ditransformasikan diera sekarang ini,” ujar Gunawan didampingi oleh Kapolsek Iptu Rinang Pustoko, Danramil Kapten Sugeng Winarto. Guna kelancaran seluruh kegiatan yang digelar di Kecamatan Sangasanga, Polsek Sangasanga telah siap siaga dalam melakukan pengamanan berbagai kegiatan semarak HUT RI ke-72 di Kecamatan Sangasanga.
 
Hal tersebut terlihat semua anggota Polsek Sangasanga dikerahkan untuk mengamankan jalannya pawai pembangunan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan setempat mulai dari pengaturan tertib berlalu lintas hingga berbagai kemeriahan HUT RI lainnya. Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang Pustoko mengatakan, semua personil sudah ditugaskan dan menempati pos-pos yang dianggap rawan terutama untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas. "Semuanya telah kita siapkan sesuai dengan Undang-Undang (UU) No.2/ 2002 Tentang Polri bahwa tugas pokok Kepolisian diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Menurut Rinang, salah satunya pengamanan pawai mobil hias yang cukup menjadi perhatian masyarakat yang memang harus dikawal agar berjalan tertib dan lancar. “Sejak rangkaian peringatan HUT RI ke-72 di kecamatan Sangasanga dimulai pada tanggal 12 Agustus 2017 sampai selesai, Polsek bersama unsur masyarakat selalu siap siaga," tegasnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini37 pengunjung
Minggu Ini1.045 pengunjung
Bulan Ini4.770 pengunjung
Total Pengunjung75.499 pengunjung
Total Klik1.981.913 Kali