PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kesbangpol Kukar Gelar Pembinaan FPK Kecamatan Kota Bangun

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    859 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) gelar kegiatan Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Kota Bangun bertempat di Gedung BPU Kecamatan Kota Bangun, Senin (5/4/2021).

 

Kegiatan ini diadakan guna menjaga dan membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan, demi mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta dapat membantu pemerintah daerah mencegah terjadinya konflik SARA dan menciptakan sinergitas antar suku dalam mendukung pembangunan daerah.

 

Kegiatan dibuka Kepala Kesbangpol Rinda Desianti mengatakan melalui momentum ini, diharapkan FPK di Kecamatan Kota Bangun selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta membangun keterpaduan dan sinergitas yang baik setiap anggota FPK ditingkat kabupaten maupun kecamatan sehingga berbagai kerawanan dan ancaman dapat dideteksi dan dicegah sejak dini.

 

"Persatuan harus diperkuat supaya tidak terjadi perpecahan antar warga ataupun golongan, tentu saja terus bangun pola kerja yang sinergis dengan pemerintah daerah guna mewujudkan kedamaian, keamanan, ketertiban dan kerukunan antar suku, etnis bahkan agama," ujar Rinda

 

Sekarang ini marak berita-berita hoaks, kata Rinda, yang mengandung unsur provokasi dan SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa khususnya di wilayah kabupatrn Kukar.

 

"Maka dari itu, seluruh lapisan masyarakat harus pandai memahami pemberitaan, cermati, pahami, jangan mudah terprovokasi. Selalu jaga sinergitas, persatuan dan kesatuan serta rasa aman," ujarnya.

 

Sementara itu ketua FPK kabupaten Marwan mengatakan FPK sendiri merupakan forum yang memiliki tujuan untuk menyatukan seluruh suku yang ada di Kabupaten Kukar

 

“Oleh karena itu, kami dari FPK Kabupaten Kukar siap untuk berkontribusi dan membantu FPK kecamatan serta trus menjalin sinergitas dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang damai, aman, sejahtera dan berkeadilan.

 

“Mari kita samakan prinsip bahwa kita semua bersaudara dan juga saling mengingatkan. Jika ada kesalahpahaman, carilah jalan terbaik, jangan sampai ada perpecahan diantara kita,” kata Marwan

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kota Bangun Julkipli, Kapolsek Koba, Danramil Koba, Jemau Yohanes, Pengurus FPK Kab. Kukar, T. Ridha, Pengurus FPK Kab. Kukar, Zulkipli (Kabid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Kab. Kukar ), beserta Staf Sub bid Pembauran dan Kewarganegaraan. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.521 Kali