PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kunjungan Bupati Kukar, di Desa Liang Buaya Muara Kaman

Kemasyarakatan    3 bulan yang lalu   
Administrator    125 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sekitar pukul 18.30 Wita tiba di Desa Liang Buaya didampingi Camat Muara Kaman Berliang, dan beberapa Kepala Dinas instansi terkait lainnya dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi bersama warga desa Liang Buaya, Sabtu (19/03/22) malam. 

 

Kehadiran rombongan Bupati Edi Damansyah disambut oleh masyarakat setempat, berjalan kami menuju rumah warga untuk shalat magrib dan setelah itu makam malam. Setelah itu dilanjutkan dengan silaturahmi yang dirangkai dialog, menghimpun aspirasi masyarakat setempat berlangsung di Gedung BPU Desa Liang Buaya. 

 

"Alhamdulillah, kunjungan saya ke Liang Buaya ini merupakan yang ketiga kalinya, tentu ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan yang ada di Desa Liang Buaya Muara Kaman," katanya. 

 

Menurut bupati Edi Damansyah silaturahmi di desa Liang Buaya juga sekaligus ingin mengetahui kondisi perekonomian warga yang mayoritas sebagai nelayan tangkap ikan sungai. 

 

"Saya juga ingin mengetahui secara langsung aktivitas dan perekonomian masyarakat di Liang Buaya, terutama sebagai evaluasi terhadap program dan bantuan yang sudah diberikan kepada para kelompok nelayan di Liang Buaya," ujarnya. 

 

Bupati Edi Damansyah juga berharap semua masyarakat Liang Buaya terus semangat dan sama-sama menjaga ketentraman wilayah sehingga pembangunan di Kukar khususnya di Liang Buaya berjalan dengan baik. 

 

Sementara itu Camat Muara Kaman Barliang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan bupati Edi Damansyah beserta rombongan mengunjungi desa Liang Buaya. 

 

"Terima kasih atas kunjungan bupati (Edi Damansyah-red) di Desa Liang Buaya Muara Kaman, tentu ini merupakan semangat bagi warga kami di Liang Buaya yang mayoritas kesehariannya sebagai nelayan terus semangat. Semoga ini menjadi berkah bagi warga kami semuanya," sambut Berliang. 

 

Untuk diketahui, desa Liang Buaya tersebut berada di atas permukaan sungai mahakam dengan luas wilayah 91.62 km2 dengan 2 (dua) Dusun, 7 RT dan jumlah penduduk sebanyak 1.131 jiwa (2018) dengan jumlah 336 KK. (Prokom10) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini335 pengunjung
Minggu Ini3.131 pengunjung
Bulan Ini13.240 pengunjung
Total Pengunjung196.867 pengunjung
Total Klik7.783.133 Kali