PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kunjungi Desa Bangun Rejo, Mendes PDTT RI Bangga Desa Kawasan Transmigrasi Ini Berkembang Pesat

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    175 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Pada Selasa (12/10/2021), Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI Abdul Halim Iskandar melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang. 

 

Didamping oleh sang istri dan Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Sugito, dia bersilaturahmi kepada seluruh pendamping desa yang ada di Tenggarong Seberang. Rombongan disambut langsung Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Camat Tenggarong seberang Sugiarto, Kades Bagun Rejo, beserta unsur Muspika Tenggarong seberang, para kades dan perwakilan perusahaan yang ada di Tenggarong seberang.

 

Dalam arahannya, Halim mengatakan dirinya sangat senang bisa datang ke daerah transmigrasi yang perkembangannya sangat pesat itu. 

 

Menurutnya semua orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama, juga harus betul-betul bekerja bersama-sama untuk memajukan suatu wilayah. Paparan dari Kades memperlihatkan bahwa semua aspek berjalan dengan baik dan transparan. Selain itu juga Bumdes yang ada sangat berkembang dan bisa menjadi sumber pendapan bagi desa.

 

Dengan sangat bangga, Halim mengungkapkan desa sudah ada yang mandiri. Di Kukar pun sudah tidak ada lagi desa tertinggal.

 

"Saya akan terus mensuport desa-desa melalui para pendamping desa agar lebih banyak lagi desa-desa mandiri," ucap Halim.

 

Dia menyebut akan berkoordinasi dan menfasilitasi ke Kementrian ESDM dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membantu pengurusan aset-aset perusahaan yang nantinya akan selesai masa pengelolaannya untuk diserahkan ke desa.

 

Sama halnya terkait pengelolaan limbah sawit yang ada, dia akan memangil beberapa pihak terkait untuk mencari peluang ekspor limbah sawit yang sudah diolah menjadi produk bernilai ekonomis.

 

"Saya harap nantinya Kukar bisa menguasai pasar Lidi di dunia, Khusus nya Tenggarong seberang," harapnya.

 

Untuk program pengentasan kemiskinan ekstrim di Kukar, dia dan seluruh pemangku kepentingan lainnya akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi baik. 

 

"Semua ada hitungannya jika peta desanya sudah selesai akan terlihat basis-basis kebutuhan extrim dan semua terlihat jelas pada peta kemiskinan," ungkapnya. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini198 pengunjung
Minggu Ini1.911 pengunjung
Bulan Ini6.381 pengunjung
Total Pengunjung110.264 pengunjung
Total Klik2.881.671 Kali