PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Lanjutan Safari Ramadhan Pemkab Kukar di Sangasanga

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1380 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari saat menyerahkan bantuan pribadinya berupa uang tunai Rp 100 juta, 100 buah Al-quran, dan perlengkapan shalat (mukena), Juga penyerahan beberapa bantuan dari SKPD di lingkungan Pemkab Kukar, Sabtu (27/7) di Masjid Istiqomah Sangasanga.

TENGGARONG - Kunjungan kerja Tim Safari Ramadhan (SR) Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) terus berlanjut. Rombongan SR kali ini dipimpin lagsung Bupati Kukar Rita Widyasari menuju Masjid Istiqomah, Sabtu (27/7) di Kecamatan Sangasanga.

Setibanya rombongan SR di masjid tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari nampak turun dari mobil yang membawanya tiba di Masjid Istiqomah, di sambut Camat Sangasanga  Safruddin dan sudah berdiri puluhan warga setempat dengan iring-iringan hadrah dan sholawat menyambut kehadiran rombongan SR Pemkab Kukar.

Bupati bersama para Muspikab menyalami para warga yang sudah menunggu kedatangannya, diikuti oleh para rombongan lain, terdiri dari Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Kukar. Kemudian memasuki Masjid yang sudah tersedia berbagai aneka macam hidangan berupa buah kurma, kue, dan teh hangat untuk berbuka puasa bersama.

Setelah itu dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan kembali untuk menyantap hidangan makan bersama. Usai menyantap hidangan yang sudah disiapkan panitia setempat, dilanjutkan shalat isya berjamaah, kemudian memasuki acara inti silaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kegiatan itu juga ada pemberian bantuan terdiri dari bantuan pribadi Bupati Rita Widyasari membantu pembangunan Masjid Istiqomah berupa uang tunai Rp 100  juta,  100 buah Al-Quran, dan perlengkapan shalat (Mukena). Adapun bantuan lainnya juga turut diserahkan seperti santunan veteran, kemudian bantuan bagi kelompok tani dari SKPD di lingkungan Pemkab Kukar. Semua bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rita Widyasari kepada masing-masing perwakilan penerima bantuan, yang turut disaksikan masyarakat setempat.

Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas penyambutan tim SR dengan baik, "Alhamdulillah saya bisa sampai di Sangasanga, masyarakatnya ramah, makanannya enak, mudah-mudahan mendaat pahala dan bagi yang makan akan bertambah berat badannya," Amin sambut Rita.

Dikatakan Rita, sambil memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa pembangunan di Kukar saat ini sedang berjalan, terutama dalam pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah hulu mahakam. Luas wilayah Kukar begitu luas yakni    27.263,10 km2, setara dengan 600 kali lipatnya Kota Solo, dan kota lainnya di Indonesia, Artinya tidak akan cukup satu hari untuk mengelilingi Kukar, "Kalau ada yang bisa megelilingi Kukar dalam sehari sakti namanya," ujarnya.

Dan Insya Allah kata Rita, tahun 2014 mendatang jalan yang menghubungkan Kota Bangun menuju Kecamatan Tabang bisa rampung dan bisa dilalui lewat darat. Rita juga mengakui Kukar saat ini terkenal kaya dengan APBD yang besar Rp 7,5 Triliun, namun tidak diikuti dengan menghitung luas wilayah yang begitu luas dengan medan yang berbeda-beda,"Tentunya hal ini saya berharap kepada Camat Sangasanga untuk memberikan pengertian kepada masyarakat," katanya.

Rita juga memberikan kabar gembira kepada masyarakat, dimana akan ada pelimpahan wewenang yang akan diberikan kepada camat dengan mengelola dana Rp 10 Milyar, untuk keperluan yang mendesak atau pembangunan lainnya. Adapun program lain yang sudah disiapkan Pemkab Kukar di Sangasanga, salah satunya akan menjadikan  daerah ini sebagai tujuan wisata kota juang ke dua setelah kota Tenggarong.

"Hal ini seiring dengan visi misi Program Gerbang Raja yakni menjadikan masyarakat sejahtera berkeadilan," ujarnya.

Kemudian lanjut Rita, program yang pro rakyat, misalnya bedah rumah, Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di 7 rumah sakit di Kaltim pada kelas III, dengan anggaran tahun ini mencapai Rp 40 milyar. Kemudian peningkatan ekonomi bagi kaum perempuan melalui kelompok usaha telah disediakan Rp 60 M bagi kaum perempuan  dapat meminjam Rp 25 juta hingga Rp 500 juta per kelompok usaha.

"Untuk itulah, mari kita bersatu dalam bingkai silaturahmi terus terjalin, dengan ketentraman inilah akan mendasari kesejahteraan," Ajak Rita, Menambahkan, di bulan ramadhan penuh berkah, bulan seribu bulan, kita semua diuji, mudah-mudahan kita lulus ujian dan bisa berkelanjutan di bulan berikutnya. ,"Mudah-mudahan kebaikan bapak/ibu yang sudah menerima kami dengan baik di balas oleh Allah SWT,". Tutupnya.

Kegiatan SR Pemkab Kukar diakhiri dengan tausiah dan dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah. (irw/hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini1.467 pengunjung
Bulan Ini5.532 pengunjung
Total Pengunjung103.606 pengunjung
Total Klik2.725.460 Kali