PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Masyarakat Antusias Sambut Kafilah MTQ

Kemasyarakatan    6 tahun yang lalu   
   1321 Kali

Sumber Foto: Suasana masyarakat Marang Kayu saat berdesakan melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke-37 Kabupaten baru-baru ini.

TENGGARONG – Masyarakat Kecamatan Marang Kayu sangat antusias menyambut kedatangan para kafilah Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Kabupaten. Penyambutan tersebut diwarnai dengan pemasangan umbul-umbul hingga dipintu gerbang pemondokan kafilah. 

Masyarakat membangun gapura seperti di salah satu Desa Semangko Marang Kayu memperindah suasana desanya dengan tulisan “Selamat Datang Kafilah”.  “Ini bentuk kegembiraan masyarakat dalam menyambut event tahunan religi Pemkab Kukar yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan,” kata Rekson Simanjuntak selaku Ketua Umum Panitia Kecamanatan MTQ Kabupaten, belum lama ini di Tenggarong.

Menurut Rekson, pagelaran akbar religi yang dipusatkan di Marangkayu, sudah tentu masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. “Antusias ditandai dengan kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan di masing-masing desa yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan lomba,” katanya.

Ditambahkan dia, pihak panitia kecamatan sebagai tuan rumah memastikan bahwa penerimaan kafilah dari 18 kecamatan se-Kukar sudah berada di Marangkayu dan siap berlomba. “Penerimaan kafilah kami jadwalkan Minggu ini sudah berada di Kecamatan Marangkayu,”ujarnya.

Dijelaskan dia, kedatangan kafilah dari 18 kecamatan terlebih dahulu melalui proses diverifikasi selama dua hari oleh tim verifikasi. “Saya berharap tim verifikasi ini bekerja maksimal dan semua kafilah sudah berada di Marangkayu,” ujarnya.

Setelah penerimaan semua kafilah selesai dilanjutkan dilakukan pawai ta’aruf atau perkenalan semua kafilah. Pawai ini dijadwalkan pukul 08.00 Wita dengan mengambil start di Lapangan Sepak Bola Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu dan finish di Arena Utama yang berjarak kurang lebih 3,3 Km.

Selain arena utama ada beberapa tempat kegiatan lomba untuk mengakomodir lomba. Panitia juga menyiapkan 7 arena, kemudian 5 arena berada di Desa Sebuntal, 1 arena di Desa Semangko dan 1 arena di Desa Bunga Putih. [] humas-di01


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini34 pengunjung
Minggu Ini1.042 pengunjung
Bulan Ini4.767 pengunjung
Total Pengunjung75.496 pengunjung
Total Klik1.981.819 Kali