PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Muara Kaman Dibantu Motor Pengangkut Sampah

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   1020 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita Widyasari menyerahan sebuah sepeda motor pegangkut sampah kepada tokoh masyarakat Muarakaman.(joe)

TENGGARONG  - Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Muara Kaman  Kutai Kartanegara  belum lama ini Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan sebuah sepeda motor pengangkut sampah. Bantuan yang berasal dari Forum Kabupaten Sehat itu untuk menanggulangi tumpukan sampah di ibukota kecamatan yang acap dilanda banjir itu.

Penyerahan bantuan sepeda motor gerobak sampah ini disaksikan Ketua Forum Kabupaten Sehat Kukar Abrianto Amin, Camat Muarakaman Izhar Noor bersama unsur forum pimpinan kecamatan serta tokoh masyarakat setempat.  Ketua Forum Kabupaten Sehat Abrianto Amin mengatakan sepeda motor gerobak ini sangat cocok dengan kondisi   ibukota Muarakaman dibanding truk pengangkut sampah.

Karena selain volume sampah belum begitu besar juga kinerjanya lebih pleksibel disamping  perawatannya   muda dilakukan. Ditambahkan sepeda motor pengangkut sampah ini memiliki daya angkut  hingga 250 kilogram sampah.  Dia berjanji untuk menambah sepeda motor sampah jika nanti volume sampah  semakin meningkat.

Sementara Bupati Rita Widyasari mengharapkan agar bantuan sepeda motor sampah  dapat mengatasi jumlah sampah yang terus meningkat di ibukota Kecamatan Muara Kaman. Menurutnya masalah sampah erat kaitannya dengan kesehatan, kebersihan lingkungan bahkan   mental masyarakat. Jika suatu kawasan kumuh dan sampah ada di mana mana sangat mempengaruhi terhadap gerak dan laju pembangunan.

Oleh sebab itu Pemkab Kukar bersama Forum Kabupaten Sehat setiap tahun selaku melakukan penilaian terhadap kecamatan terbersih dan terkotor. Bagi kecamatan terbersih Pemkab akan memberikan reward berupa dana bantuan yang lebih besar.  Bupati mengharapkan kecamatan Muara Kaman dalam tahun ini mampu meraih sebagai kecamatan terbersih.  Jika tahun 2013 lalu Muarakaman mendapat bantuan pembangunan bernilai  Rp 10 Milyar. Ke depan jika semakin baik dan bersih  bantuan tentu akan ditingkatkan lagi,” demikian katanya.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini47 pengunjung
Minggu Ini1.055 pengunjung
Bulan Ini4.623 pengunjung
Total Pengunjung74.904 pengunjung
Total Klik1.964.322 Kali