PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pelantikan PAW Anggota BPD Desa Rempanga Digelar di BPU

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    100 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmat Taufik Hidayat melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rempanga, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Rempanga, Senin (29/11). 

 

PAW didasarkan pada Keputusan Bupati nomor : 366/SK-BUP/HK/2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota Badan Permusyawaratan Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu. 

 

Adapun yang menerima PAW ialah H. Syarifudin HS dan gantikan oleh Indra Dinata, S. Sos. 

 

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Akhmad Taufik mengatakan, dalam tatanan pemerintahan desa, BPD memiliki peran penting dalam proses pembangunan yang lebih terarah dalam pandangan kehidupan berdemokrasi, sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

 

Di mana BPD mempunyai tiga fungsi, yakni membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa. 

"Oleh karenanya BPD sebagai representasi masyarakat, harus dapat menjalankan fungsi tersebut dengan sebaik-baiknya dalam koridor sinergi dan harmoni bersama kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat," katanya. 

 

"Sebagaimana kita pahami bersama, pembangunan terus bergerak secara dinamis, proses perbaikan terus dilakukan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui berbagai kebijakan mengupayakan agar seluruh proses pembangunan dilaksanakan terintegrasi dalam satu tujuan yang sama," sambungnya 

 

Bupati mengajak kepada seluruh perangkat pemerintahan desa, agar senantiasa membangun komunikasi dan sinergisitas dalam proses pembangunan daerah dan desa.

 

"Karena Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di dalam RPJMD Kutai Kartanegara 2021-2026, memberikan prioritas khusus terhadap pembangunan desa melalui penguatan kapasitas fiscal desa melalui program 50 juta per RT dan kebijakan percepatan pembangunan lainnya melalui bantuan keuangan khusus kepada desa" Pungkasnya. 

 

Hadir dalam acara peresmian PAW tersebut Camat Loa Kulu Adriansyah, kepala Desa Rempanga Noorsari dan unsur Forkopimcam Loa Kulu. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini2.077 pengunjung
Bulan Ini8.031 pengunjung
Total Pengunjung132.856 pengunjung
Total Klik3.236.700 Kali