PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   963 Kali

Sumber Foto: Plt Sekda Kabupaten Kukar H Marli(depan), ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman Tambak Rel.

TENGGARONG - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ir H Marli M.Si, Sabtu (26/9) lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman Tambak Rel Kelurahan Baru, Tenggarong. Peletakan batu pertema pembangunan masjid Baiturrahman tersebut, juga dirangkai dengan penyembelihan hewan qurban serta pembagian daging sapi dan kambing kepada warga kaum du'afah dilingkungan tambak rel.
 
Penyembelihan hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan oleh Habib Abdul Kadir Al Hasri. Sapi dan  kambing tersebut merupakan pemberian dari para dermawan warga tambak rel untuk di qurbankan pada hari raya Idul Adha 1436 H. 
 
Rencana pembangunan masjid Baiturrahman yang akan dibangun diatas tanah seluas 595 M2, dengan lebar 17 meter dan panjang 35 meter adalah tanah Wakaf dari Bapak Suprianto warga tambak rel. Kemudian Ibu Hj Nurhayati mewakafkan uang sebesar 75 juta untuk dana awal pembangunan masjid tersebut. 
 
H Marli mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik pembangunan masjid ini karena kepedulian warga muslim di tambak rel sangat tinggi. "Yang mana tanah untuk pembangunan rumah ibadah ini, dan sumberdana berasal dari warga setempat yang dengan ikhlas telah mewakafkan sebagian rizkinya," ujarnya. Plt Sekda Kabupaten Kukar ini, juga berharap agar Siskamling maupun ronda malam digalakkan atau dihidupkan kembali guna  menjaga keamanan dan mencengah tindakan kejahatan dikampung kita. 
 
"Selain itu dia juga mengimbau agar warga tetap waspada bahaya kebakaran, baik itu hubungan arus pendek, kompor, tabung gas hingga pembakaran sampah harus selalu berhati-hati. Apalagi cuaca sangat panas dikarenakan musim kemarau," tutur H Marli. Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi, Lurah Baru Husaini, Ketua Rt Syafaruddin, Ketua panitia Joko Samputro, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (hms.DI.05)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini38 pengunjung
Minggu Ini1.046 pengunjung
Bulan Ini4.771 pengunjung
Total Pengunjung75.500 pengunjung
Total Klik1.981.921 Kali