PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Bantu Korban Kebakaran di Jalan Kartini

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1092 Kali

Sumber Foto: Bantuan berupa bahan makanan, peralatan dapur dan pelengkapan lainnya itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf kepada Ketua RT 17 Melayu, H Muhtar Yahya.(hmp05)

TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos), Jum'at (28/3) sore menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran. Bantuan berupa bahan makanan, peralatan dapur dan pelengkapan lainnya itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf kepada Ketua RT 17 Melayu, H Muhtar Yahya.

Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf atas nama Pemkab Kukar dan pribadi menyampaikan simpati dan keprihatinan mendalam atas terjadinya musibah kebakaran tersebut. Kepada warga yang tertimpa musibah, Ghufron meminta mereka untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan. Karena dibalik musibah ini, pasti ada hikmah yang bisa diambil," ujarnya.

Dengan disalurkannya sejumlah bantuan dari Pemkab Kukar, Ghufron berharap dapat bermamfaat dan turut membantu meringankan beban para korban kebakaran. Wabup Kukar juga meminta kepada BPBD Kukar untuk menginventarisir bangunan rumah milik warga yang terbakar atau rusak berat, maupun rumah yang hanya mengalami kerusakan ringan, agar dapat diusulkan besaran santunan sesuai tingkat kerusakan masing-masing bangunan.  

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran yang melanda kawasan RT 17 Kelurahan Melayu, Tenggarong di Jalan Kartini pada Jum'at dini hari, telah mengakibatkan 5 buah rumah ludes terbakar dan 2 rumah mengalami kerusakan ringan. Musibah ini menyebabkan 10 kepala keluarga (KK) atau 35 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Turut hadar mendampingi Wabup Kukar, Kepala BPBD Kukar Darmansyah, Kabag Humas dan Protokol Setkab Dafip Haryanto, dan Sekcam Tenggarong Arvan Boma serta Lurah Melayu Rustam Efendi. (rahman/hmp05).    


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini322 pengunjung
Minggu Ini4.387 pengunjung
Bulan Ini16.124 pengunjung
Total Pengunjung180.951 pengunjung
Total Klik5.417.567 Kali