PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1439 H

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   123 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar H Marli saat membacakan sambutan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada pelaksanaan Isra Mi'raj 1439 Hijriyah.

TENGGARONG -Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Sultan Sultan Sulaiman Tenggarong menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan menghadirkan penceramah Al Habib H Abdul Qodir Al Hasni, di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Senin (16/4/2018). 

Kegiatan yang bertemakan Melalui Peringatan Isra Mi'raj Kita Jadikan Shalat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Sabar dan Jujur Dalam Masyarakat tersebut turut dihadiri Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar H Amiruddin Edy dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, dimana kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci AL-quran oleh juara satu Mtq tingkat remaja SeKabupaten Kukar di Kecamatan Kenohan tahun 2017 Fahriah. 

Sekda Kukar H Marli saat membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Kukar mengatakan Isra Mi'raj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam, dimana pada peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha serta dinaikkannya Nabi Muhammad SAW kelangit ketujuh yaitu Sidratul Muntha guna menerima perintah mendirikan sholat lima waktu. 

Menurutnya melalui peringatan Isra Mi'raj tersebut setidaknya terdapat tiga konteks sehubungan dengan dimensi sosial umat muslim saat ini yaitu umat Islam dituntut untuk membangun peradaban masjid, peradaban transendental serta konsisten dalam peribadatan.Pada kesempatan tersebut, ia mengajak kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh steakholder yang ada, untuk bersama-sama membangun daerah Kukar melalui bingkai mentalitas spirutul sehingga pada akhirnya nanti usaha tersebut akan menjadikan daerah Kukar menjadi daerah yang berpredikat Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur yaitu daerah yang sejahtera berkat limpahan karunia oleh Allah SWT.   

Sementara itu Al Habib H Abdul Qodir Al Hasni dalam tausyahnya mengajak kepada seluruh kaum muslim yang hadir untuk menjadikan peringatan Isra Mi'raj tersebut sebagi momentum dalam meningkatkan keimanan serta memperbaiki ibadah sholat lima waktu yang menjadi kewajiban utama sebagai seorang muslim. karena dikatakannya hal utama yang akan dipertanggung jawabkan oleh seorang muslim didepan Allah SWT diakhirat nanti adalah Ibadah sholatnya.  

"Mari kita jadikan sholat lima waktu sebagai sarana kita dalam mengimplementasikan peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW," ujar Al Habib H Abdul Qodir Al Hasni. Menutup peringatan Isra Mi'raj tersebut dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Al Habib H Abdul Qodir Al Hasni.(HendroAldino-Medsi08). 

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.181 Kali