PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Kerjasama Dengan Kodim 0906 Tenggarong

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
Operator1    414 Kali

Sumber Foto: Medsi 04

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyahmelakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling tentang tentang  percepatan pemberdayaan wilayah, kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Buah eks Terminal Jonggon Kelurahan Melayu Kecamatan  Tenggarong, Sabtu (21/12).

Tampak Hadir dalam aara tersebut Camat Tenggarong Arfan Boma, Kadis Pekerjaan Umum Muhammad Yamin,Kepala Bappeda Kukar Wiyono serta beberapa  kepala dinas instansi terkait dan sejumlah undangan lainnya. Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0906 Tenggarong beserta seluruh jajaran, dan seluruh jajajaran  pemerintah tingkat kabupaten , Polres, kecamatan, Lurah / RT bahwa kesepakatan itu diawali dengan normalisasi sungai dan normalisasi drainase di Kota Tenggarong.

Edi Damansyah berharap dengan kesepahaman tersebut semangat gotong royong di tengah – tengah masyarakat, semangat kebersamaan, terus terjaga di Kukar. Sehingga melalui kegiatan ini untuk mendorong masyarakat agar aktif melakukan kebersihan lingkungannya. Edi juga menginginkan dari MoU ini nantinya bisa dilanjutkan dengan para Camat bisa membuat program kerjasama dengan para Danramil dan Kapolsek yang ada di Kukar  sekaligus dalam rangka mendorong, mengingatkan serta  memotivasi bahwa kebersihan lingkungan sangat penting."Saya ingin Ketua RT mengajak seluruh masyarakat di lingkungannya untuk bersama – sama untuk gemar melakukan kegiatan gotong royong guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bersama misalnya banjir dan lain – lain," ujar Edi.

Usai melakukan pengarahan Edi Damansyah didampingi Dandim 0906 Tenggarong Letkol inf Charles Alling diikuti oleh Anggota dari Kodim 0906/Tenggarong, Armed Jembayan, Polres Kutai Kartanegara, Dinas Pekerjaan Umum, Jajaran Pemkab. Kukar dan lapisan masyarakat yang ada di Kelurahan Melayu melakukan gotong royong pembersihan saluran air dan drainase.di sekitaran Gang Wakaf, Jalan Maduningrat, Jalan Kartini hingga Sungai Tenggarong.

Kegiatan ini sekaligus juga merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI, dalam hal ini Kodim 0906/Tenggarong terhadap warganya dalam mengatasi permasalahan yang ada dimasyarakat. Pembersihan saluran air dan normalisasi parit ini pelaksanaannya akan terus berlanjut dan berkesinambungan guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari banjir. ( Medsi 04 ).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini147 pengunjung
Minggu Ini2.446 pengunjung
Bulan Ini9.937 pengunjung
Total Pengunjung252.045 pengunjung
Total Klik11.662.893 Kali