PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peringati Hari Jadi ke-21, Desa Badak Baru Ucapkan Rasa Syukur

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Memperingati Hari Jadi ke-21, Desa Badak Baru mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Berada di usia 21 bukanlah rentang waktu yang singkat, sudah cukup nampak berbagai kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan dan sudah banyak pencapaian prestasi yang berhasil diraih desa ini. 

 

“Mudah-mudahan dengan ungkapan syukur ini limpahan berkah, kebaikan dan keselamatan akan semakin bertambah bagi seluruh masyarakat Desa Badak Baru ini,” kata Sekda Kabupaten Kukar H Sunggono. 

 

Sunggono secara khusus menghadiri langsung perayaan Hari Jadi Desa Badak Baru ke-21 Tahun 2022 di Stasiun Rasa Desa Badak Baru, Sabtu (29/10/2022). 

 

Ia menuturkan, segala upaya dan jalan menuju terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih baik harus terus ditempuh demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berbahagia, sesuai visi dari Kukar Idaman. 

 

Sebagaimana yang selalu disampaikan, Kukar Idaman merupakan gerakan bersama yang mengoptimalkan seluruh potensi daerah dengan mendorong kreativitas dan inovasi pelaku pembangunan.

 

Berbagai program kegiatan yang menjadi dedikasi saat sekarang telah berjalan dengan baik. Berbagai manfaat pembangunan telah dapat dirasakan oleh masyarakat, berupa pembangunan infrastruktur, jalan dan jembatan. 

 

Program UMKM, Kredit Kukar Idaman, Beasiswa Kukar Idaman, Program Kukar Berkah, Program Terang Kampungku, Program Air Bersih Pamsimas, Kukar Kaya Festival, Bantuan Rp50 juta per RT dan berbagai program lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, Sunggono mengajak seluruh warga masyarakat Desa Badak Baru bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan, melalui kerja kolaboratif dan kontruktif dalam peran sosial apa pun.

 

Kepala Desa (Kades) Badak Baru Nasaruddin mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari jadi Desa Badak Baru cukup banyak dan meriah. Semua kegiatannya melibatkan masyarakat Desa Badak Baru.

 

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar, kami sangat berterima kasih atas semua bantuan dan partisispasi masyarakat dalam kegiatan ini. Selain itu kami dari desa juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar atas semua perhatiannya termasuk memberikan dana bantuan Rp50 juta kepada setiap RT, bantuan tersebut sangat berguna bagi kami,”ucapnya.

 

Ia berharap, moment perayaan hari jadi Desa Badak Baru ini bisa terus dirayakan ditahun-tahun berikutnya, untuk mengingat dan mempererat tali silahturahmi masyarakat Desa Badak Baru dan membangun semangat kegotongroyongan. 

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada lima mantan Kades dan Pj Kades periode 1999-2019, serta pemotongan tumpeng oleh Sekda Kukar H Sunggono didampingi Camat Muara Badak Arpan. 

 

Ada juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Demmu, Anggota DPRD Kabupaten Kukar Abdul Wahab Arief dan Pujiono dan Kepala DPMD Kukar Arianto. Kemudian dilanjut dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tumpeng yang diikuti perwakilan setiap RT Desa Badak Baru. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.846.326 Kali