PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Persiapkan MTQ 2022, LPTQ kirim Kafilahnya ke Kuningan dan Sukabumi.

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    167 Kali

Sumber Foto: Prokom

Kuningan Jawa Barat, Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Kafilah - Kafilahnya dalam mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) baik ditingkat provinsi maupun nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) mengirimkan peserta cabang seni lukis kaligrafi dan  penghapal Al-Quran (hafiz / hafizah) guna memperdalam ilmu dan hafalannya, di Lembaga Kaligrafi (LEMKA) di Sukabumi dan Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional di Cibulan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. 

 

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sunggono selalu Ketua Umum LPTQ, Sabtu (4/11) lalu, mengantar langsung para calon Kafilah yang akan berjuang mengharumkan nama Kukar diajang MTQ tersebut ke tempat tujuan. 

 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut antara lain : Wakil Ketua LPTQ H. Supriyanto, Koor bidang pendidikan dan latihan (diklat) Ust Harunu Rasyid, koor bidang  Kehakiman H. Ikhsan Nurkharim dan Bendahara H. Mariatul Kiptiah. 

 

Yang berkesempatan mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Kuningan Jawa Barat ini adalah mereka yang pernah menjadi juara pada ajang MTQ baik di tingkat kecamatan, provinsi maupun nasional, yaitu : 

1. Ahmad Rifai

2. Mahfuzah

3. Nuzul Wahyu

4. Agus Tri Lestari

5. Muh Riski Luthfiansyah

6. Wahyuni

7. Ahmad Sailillah

8. Nur Atqiya 

Dan mereka yang  memperdalam ilmu seni lukis Kaligrafi di Lembaga Kaligrafi Al-Qur'an ( LEMKA )  Sukabumi, adalah: 

1.Asriadi

2.Sawal Efendi Putra

3.Fadlullah

4.Irfan Sofyan

5.Indah Fauziah 

 

Mereka masing - masing akan menjalani karantina selama 2 bulan atau 8 minggu. 

 

Sekda Sunggono mengatakan alasan mengapa memilih Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Kuningan Jawa Barat sebagai tempat tujuan pelatihan ini, karena sebelumnya telah terjalin kerjasama antara Pemkab Kukar dengan para hafizh Al-Quran dari tempat ini dalam Program Satu Desa Satu Hafizh. 

"Jadi kenapa kami memilih tempat ini, karena pada program pemkab Kukar Satu desa satu hafizh, itu awalnya hafizh - hafizh nya yang diterjunkan ke desa - desa untuk menciptakan hafizh - hafizh didesa berasal dari sini" Ujar Sunggono. 

 

Ia berharap dengan mengirimkan para hafiz / hafizah ke Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Kuningan Jawa Barat ini dapat memaksimalkan diri dalam menimba ilmu hafalannya, dapat fokus dan konsentrasi  dalam mempersiapkan diri menghadapi helatan MTQ tahun 2022 yang akan datang. 

"Mudahan - mudahan dalam waktu kurang lebih 8 minggu nanti, adik - adik bisa memaksimalkan diri dalam  menimba ilmu disini, lebih fokus dalam belajarnya, karena insha Allah akan bermanfaat bagi diri dan keluarga, sukses buat semuanya" Harapnya. 

 

Selain mengantarkan secara langsung, Sekda H. Sunggono juga menyerahkan uang saku kepada para hafizh/hafizah dan para peserta seni lukis kaligrafi tersebut. (Prokom01) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini106 pengunjung
Minggu Ini2.087 pengunjung
Bulan Ini8.041 pengunjung
Total Pengunjung132.866 pengunjung
Total Klik3.237.070 Kali