PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pertama Kali Dikunjungi Wabup Rendi Solihin, Pengurus Masjid Al-Falah Sambut Dengan Antusias

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    99 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Setelah melakukan kunjungan safari ramadan di Kecamatan Sangasanga, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) H. Rendi Solihin bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Anggana, tepatnya di Desa Handil Terusan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, Senin (25/4/2022). 

 

Tiba di desa tersebut, Wabup Kukar Rendi Solihin disambut Camat Anggana Rendra Abadi dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Anggana, Kepala Desa Handil Terusan Achmadi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

 

Kemudian, wabup Rendi bergegas ke rumah warga pra sejahtera dan para lansia untuk berbagi buka puasa dengan menyerahkan makanan siap saji yang dikemas kedalam rantang susun, disertai bingkisan serta amplop berisi uang tunai buat lebaran Hari Raya Idul Fitri mendatang. 

 

Selanjutnya, wabup Rendi dan rombongan menuju ke Masjid Al-Falah untuk menyerahkan beberapa bantuan Pemkab Kukar kepada masyarakat Desa Handil Terusan, sebelum berbuka puasa dan salat magrib berjamaah. 

 

Bantuan yang diserahkan oleh wabup, diantaranya Program Dedikasi Bupati Kukar 2022 kepada Ponpes Lukmanul Hakim Anggana Rp 100 juta, 50 paket sembako ramadan kepada masyarakat pra sejahtera dan lansia, BPJS santunan meninggal dunia Rp 48 juta dan beasiswa pendidikan Rp 174 juta serta bantuan dana hibah rehab masjid Al-Falah sebesar Rp 150 juta. 

 

Dalam sambutannya, Rendi mengatakan, pemberian bantuan hibah untuk rumah ibadah yang sudah dalam program Kukar Idaman 2021-2026 yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 6.

 

Dalam misi dan visi Kukar Idaman telah menjanjikan pada saat kampanye kemarin, dimana program Dedikasi Kukar Idaman akan membangunkan 50 rumah ibadah tiap tahunnya.

 

"Alhamdulilah secara bertahap kami sudah mewujudkannya. Ini sudah kecamatan yang ke-13 yang kami kunjungi bersama rombongan. Artinya sudah 13 rumah ibadah yang kami salurkan dana hibahnya," kata Rendi. 

 

Selanjutnya, kata Rendi kunjungan silaturahmi untuk menyerahkan dan menyalurkan bantuam BPJS ketenagakerjaan Rp 42.000.000 per kepala keluarga (KK) yang diterima ahli waris. 

 

Dijelaskan, Rendi 2022 terdata ada sekitar 35 ribu KK dimana mayoritas penerima adalah Tenaga Harian Lepas (THL) 5 ribu orang, Rukun Tetangga (RT) se Kukar 3 ribu lebih, aparatur dan perangkat desa hampir dua ribu, termasuk anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan selebihnya termasuk masyarakat umum petani dan nelayan. Dalam artian luas ikut di dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

 

"Rendi berharap dengan BPJS Ketenagakerjaan tersebut bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan oleh kepala keluarga," harapnya

 

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Falah, Lukman mengungkapkan bahwa baru kali ini dan pertama kalinya masjid ini didatangi dan dikunjungi oleh pejabat dari Pemkab Kukar. Dan alhamdulillah Wakil Bupati Kukar H. Rendi Solihin. 

 

"Kami berharap dengan kehadiran wakil bupati Kukar ini, bisa membawa perubahan desa Handil Terusan untuk lebih maju dan berkembang," harapnya. 

 

Hadir mendampingi wabup Kukar, Ketua MUI KH. Abdul Hanan, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, Kabag Kesra Mulyadi, Kadishub Ahmad Junaidi, Kadis PU Wisnu serta kepala OPD terkait lainnya. (Prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini353 pengunjung
Minggu Ini3.149 pengunjung
Bulan Ini13.258 pengunjung
Total Pengunjung196.885 pengunjung
Total Klik7.786.108 Kali