PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Lakukan Pencoblosan Di TPS 022 Arwana

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   233 Kali

Sumber Foto: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi sang Istri Hj. Maslianawati saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 komplek perumahan Arwana Tenggarong.

TENGGARONG -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati kutai Kartanegara (Kukar)  Edi Damansyah  melaksanakan kewajibannya selaku warga  negara untuk  menggunakan hak pilihnya  pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, pada Rabu (27/6) kemarin. Tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 komplek  perumahan  Arwana  sekitar pukul 09.00,  Edi Damansyah  yang didampingi sang Istri Hj. Maslianawati  dan  salah seorang anaknya   disambut petugas TPS 022 yang diketuai H. Sentot, kemudian langsung menyerahkan  formulir  C6 atau surat undangan  ke petugas TPS, kemudian dilanjutkan pengambilan kartu suara  dan menuju bilik suara.

Sebelum melakukakan pencoblosan Plt bupati Edi Damansyah beserta Istri menunjukkan kartu suara yang dibawanya, bahwa kartu suara tersebut dalamkeadaan baik. Usai melakukan pencoblosan Plt bupati Edi Damansyah memasukkan surat suaranya ke kotak suara dan selanjutnya mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta yang telah disediakan sebagai bukti bahwa telah melakukan pencoblosan. Ditemui awak media   Edi mengatakan bahwa usai melakukan pencoblosan ini Ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim akan melakukan peninjauan  ke beberapa titik  di wilayah Tenggarong  Seberang , bahkan rencananya sampai ke desa Lekaq Kidau kecamatan Sebulu,

Kenapa  spesifik Lekaq Kidau, karena  lekaq kidau  itu aktivitas warganya di KM 47 di Seberang  yang diarah  Senoni ke Kota Bangun, sedangkan pemukimannya dikecamatan Sebulu, jadi ini bagian yang kita pantau terus, artinya apabila partispasi masyarakatnya  tinggi kesadaran masyarakatnya juga tinggi sehingga aktivitas  tidak menjadikan problem, mereka akan menggunakan hak pilihnya disitu,” terang Edi

Lebih lanjut Edi menjelaskan bahwa  Selasa (26/6) malam Pihaknya bersama jajaran Polres Kukar, Kodim 0906, dan Satpol PP melakukan patroli ke TPS – TPS,  bahwa aktivitas di TPS – TPS sudah selesai, hal ini menunjukkan kesiapan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) khususnya kecamatan Tenggarong, KPPS di tingkat kelurahan, desa dan RT  sudah siap semuanya, bahkan ada bebarapa titik TPS nya menyiapkan semacam doorprize.

“”Saya kira ini bagian yang luar biasa , dan saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan terimakasih  pada jajaran penyelenggara  dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa / keluarahan dan RT sehingga pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kaltim di Kukar bisa dipersiapkan dan berjalan  dengan baik,” ujar Edi.

Edi berharap  tingkat partispasi masyarakat Kukar pada Pilkada kali ini minimal sesuai target secara nasional yakni 77,5% bisa tercapai , namun dirinya optimis target tersebut dapat terlampaui, karena upaya yang telah dilakukan bersama para pemangku kepentingan.

Edi  menghimbau kepada warga masyarakat kabupaten Kukar yang sudah terdaftar di DPT maupun yang belum terdaftar  untuk menggunakan hak pilihnya, dengan   tetap menjaga  keamanan dan ketertiban agar kondusifitas  tetap terjaga, sehingga kualitas demokrasi di Kukar  terus meningkat dan bisa membawa kepada kesejahteraan bagi masyarakat Kukar.

“Karena sebagai warga negara yang baik wajib menggunakan hak pilihnya, dan bagi warga masyarakat yang memang   belum mendapatkan formulir C6  bisa membawa KTP dan surat keterangan,  bawa saja ke TPS terdekat pasti akan dilayani  oleh petugas yang ada, dan tolong diperhatikan waktunya, karena hanya sampai pukul 13.00 wita aktivitas diTPS sudah berakhir” pungkasnya. Dari papan informasi yang ada TPS jumlah DPT di TPS 022 Arwana sebanyak 225 orang,  terdiri 110 pemilih laki – laki dan 115 pemilih perempuan. (Margini S Prasetya-medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini79 pengunjung
Minggu Ini1.095 pengunjung
Bulan Ini4.780 pengunjung
Total Pengunjung75.372 pengunjung
Total Klik1.978.965 Kali