PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Resmikan Penggunaan Kendaraan Ambulance FPM Tabang

Kemasyarakatan    4 tahun yang lalu   
   348 Kali

Sumber Foto: Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat meresmikan penggunaan Ambulance FPMT ditandai dengan pemecahan kendi.

TENGGARONG - Sebagai bentuk nyata kepeduliannya terhadap masyarakat, Forum Peduli Masyarakat Tabang (FPMT) yang dinahkodai oleh Rigoris telah menyiapkan satu unit kendaraan Ambulance yang diperuntukkan bagi masyarakat setempat. Peresmian penggunaan kendaraan Ambulance tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ditandai dengan pemecahan kendi air minum disaksikan Ketua DPRD Kukar H Salehuddin, S.Fil, Camat Tabang Daleq serta tokoh adat masyarakat dan undangan lainnya, Sabtu (20/1/2018).  

“Forum Peduli Masyarakat Tabang baru dibentuk dan sudah memikirkan kepeduliannya dengan menghadirkan kendaraan Ambulane bagi masyarakat Tabang,” kata Edi Damansyah. Menurut Edi, memberikan apresiasi kepada jajaran FPMT yang sudah memperlihatkan kinerja nyatanya kepada masyarakat. “Saya berharap kepada forum benar-benar peduli masyarakat, karena saat ini banyak forum yang dibentuk dengan mengatasnamakan forum peduli masyarakat namun implementasinya jauh dari semangat pada saat awal pendiriannya,” ujarnya.  

Edi Damansyah juga mengakui kondisi Kutai Kartanegara memang membutuhkan orang-orang yang peduli dan bersedia memulai. “Jangan kecewakan masyarakat Tabang,” pinta Edi. Sementara itu Ketua Forum Peduli Masyarakat Tabang Rigoris mengatakan bahwa kehadiran FPMT merupakan salah satu wadah bagi masyarakat dalam berdiskusi sekaligus mencari solusi demi pembangunan kecamatan Tabang lebih maju dan mandiri.  

“Saya melihat permasalahan yang dihadapi masyarakat di Tabang begitu komplek mulai dari ekonomi, pendidikan, kemiskinan dan kesenjangan sosial lainnya,” katanya. Ditambahkan Rigoris,  kehadiran forum tersebut sebagai salah satu solusi pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat Tabang, berkeluh kesah dan mencari jalan keluarnya.  “Forum Peduli Masyarakat Tabang berkomitmen selalu menjalin kemitraan baik pemerintah maupun stakholder dan dunia usaha, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menyuarakan nurani masyarakat. Siapa lagi kalau bukan dari kita yang memulai,”Jelas Rigoris. (Medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini341 pengunjung
Minggu Ini3.137 pengunjung
Bulan Ini13.246 pengunjung
Total Pengunjung196.873 pengunjung
Total Klik7.784.764 Kali