PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Edi Damansyah Tutup Festival Muharam

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   307 Kali

Sumber Foto: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menutup dengan resmi Festival Muharram 1440 H yang digelar mulai tanggal 20 hingga 23 September 2018.

TENGGARONG –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menutup dengan resmi Festival Muharram 1440 H yang digelar mulai tanggal 20 hingga 23 September 2018. Penutupan berlangsung di halaman Masjid Sultan Agung Sulaiman Tenggarong, Minggu malam (23/9/2018). Mengawali sambutannya Plt Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh alim ulama, tokoh masyarakat, jajaran instansi pemerintah dan dunia usaha yang telah ambil peran dalam kegiatan itu, serta antusias masyarakat Kukar  yang menyaksikan dan memberikan dukungan hingga acara itu berjalan dengan sukses. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini terjadi transfer pengetahuan dan pengalaman diantara para peserta sehingga semakin menambah kemampuan dan jam terbang para peserta yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan kualitas para peserta untuk mengikuti lomba–lomba pada kegiatan lainnya," ujar Edi. Edi juga mengatakan kegiatan itu akan menjadi event yang ditunggu – tunggu oleh semua masyarakat Kukar dan esensi terpenting, adalah umat Islam akan selalu ingat dengan tahun baru sendiri dan akan selalu memeriahkan setiap tahunnya dengan kegiatan – kegiatan yang memberikan dampak peningkatan  keimanan ketaqwaan, peningkatan ukhuwah Islamiyah serta peningkatan sosial ekonomi umat. 

Melihat  antusiasnya peserta dan dukungan  masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Muharam ini. “Maka kami akan menjadikan event ini sebagai event rutin  yang akan dilaksanakan setiap tahun dengan lingkup lomba dan tingkatan yang lebih luas lagi," tuturnya. Edi juga mengingatkan kepada peserta yang menjadi juara beberapa lomba pada kegiatan itu agar jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, tetapi jadikan ini sebagai motivasi dan semangat untuk terus belajar dan meraih prestasi yang lebih baik pada level yang lebih tinggi. Kepada peserta  yang saat ini masih belum tampil sebagai juara, jangan berkecil hati karena penyelenggaraan kegiatan ini , bukan hanya mencari kemenangan semata, melainkan juga untuk menjalin silaturahmi dan evaluasi terhadap pembinaan  umat Islam.  

“Teruslah berlatih dan berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih baik di peyelenggaraaan festival Muharam 1441 H mendatang.”imbuhnya. Sementara itu Kabag H Arsyad dalam laporannya kegiatan itu dimeriahkan dengan lomba Maulid Habsyi, bazaar UKM Syariah yang bernuasakan Islami yang dibuka siang dan malam yang diisi oleh LPTQ Kukar, baznas Kukar, para binaan Bank Kaltimtara, UKM perorangan dan dari Sekolah. Adapun  pemenang lomba untuk pawai Ta’aruf 1 Muharam dimenangkan oleh : SD Muhammadiyah sebagai juara I, SDIT Nurul Ilmi juara II, SDN 002 Tenggarong juara III, untuk harapan I diraih SDN 01 Tenggarong, harapan II SDN 009 Tenggarong, harapan III RHO Rmh Hafidz Quran. Untuk Sekolah lanjutan Tingkat Pertama juara I diraih oleh SMP IT Al Hidayah, juara II SMP IT Nurul Ilmi, juara III SMP Muhammadiyah, sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh SMPN 2 Tenggarong, harapan II oleh MTsN Tenggarong, juara harapan III oleh MTsN Al Kausar. 

Untuk Sekolah Lanjutan Tingkat atas, juara I diraih oleh SMAN I Tenggarong, juara II oleh SMKN 2 Tenggarong, juara III diraih  MA PPKP, untuk juara harapan I diraih  MAN 2 Kukar, harapan II oleh SMKN I Tenggarong, harapan III oleh SMA 2 Tenggarong, sedangkan untuk umum juara I diraih oleh Disdik, juara II oleh Kemanag, juara III diraih NU, sedangkan untuk harapan I oleh Bappeda, harapan II diraih oleh KNPI dan harapan III diraih dari Pertanahan. Untuk lomba Maulid Habsy  penyaji terbaik  putra juara I diraih oleh  An-Nida PPKP Ribathul Khail Timbau Tenggarong, juara II dari  Pondok Pasantren Al-Hidayah Tenggarong, juara III oleh Pondok Pasantren Al-Arsyadi Samboja, untuk penyaji putri juara I diraih oleh Riyadhussholihin L2 Tenggarong Seberang, juara II diraih oleh An- Nida PPKP Ribathul Khail Timbau Tenggarong, juara III oleh Al-Hikmah Sebulu dan peserta favorite diraih oleh Nurul Huda Samboja Kepada para pemenang lomba diberikan penghargaan dan penyerahan tropy yang diserahkan langsung oleh Plt Edi Damansyah, Acara diakhiri dengan penampilkan artis KDI dari Jakarta .(Yuliati-Medsi03)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini41 pengunjung
Minggu Ini1.049 pengunjung
Bulan Ini4.617 pengunjung
Total Pengunjung74.898 pengunjung
Total Klik1.964.224 Kali