PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Polres Kukar Bagkan Daging Qurban hingga 3 Ton

Kemasyarakatan    6 tahun yang lalu   
   690 Kali

Sumber Foto: Anggota Polres Kukar sedang berusaha merebahkan seekor dari 19 ekor sapi untuk disembelih sebagai hewan kurban.(joe)

TENGGARONG – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijrah bagi jajaran Polisi Resort Kutai Kartanegara ditandai dengan penyembelihan hewan qurban hingga 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Uniknya semua proses ibadah berkurban hewan itu dilakukan personil di internal Polres Kukar sendiri.

Penyembelihan hewan kurban di jajaran Polres Kukar itu dilakukan bertepatan dengan hari raya idul Adha atau Minggu (5/10). Disakskan Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Polres berlangsung di Markas Polres Kukar Jalan Walter Mangonsidi Tenggarong. Ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada penyembelih kurban.

Dari kegiatan pesta kurban ini uniknya adalah mulai dari proses penyembelihan hewan kurban hingga pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh jajaran anggota Polres Kukar. Menurut Kepala Bagian Sumberdaya (Sumda) Polres Kukar Kompol Mawan Riswandi semua hewan kurban tahun ini merupakan sumbangan dari Kapolres AKBP Mukti Juharsa dan pejabat teras di Polres Kukar. Menurutnya jika dikonversi maka berat semua daging hewan kurban dari Polres Kukar mencapai 3 ton. Menyinggung tentang proses penyembelihan hewan kurban dilakukan sendiri oleh personil Polres Kukar.

Mulai dari menyembelih hewan, mengkuliti, memotong dan mengiris daging hingga bagian terkecil sampai menimbang dan memenggal tulang belulang hewan  dilakukan anggota. “Bahkan dibagian terakhir yaitu pendistribusian semua ditangani anggota, “ ujarnya. Ditambahkan dari 22 ekor sapi hewan kurban tersebut maka 19 ekor sapi dan 4 ekor kambing di sembelih di Mapolres.

Sedang 3 ekor sapi  diserahkan hidup hidup ke  2 buah masijid dan 1 musallah yang ada di kota Tenggarong.   Sementara Kapores Kukar Mukti Juharsa mengharapkan pendistribusian daging kurban kepada yang berhak menerima memberikan manfaat. “Sedang bagi yang berkurban semoga Allah SWT akan menambah ketaqwaan dan keimanan,”demikian ujarnya.(hms-doi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.024 pengunjung
Bulan Ini5.031 pengunjung
Total Pengunjung84.692 pengunjung
Total Klik2.292.030 Kali