PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Program Green Tenggarong, Hijaukan Pulau Kumala

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   361 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari saat menanam pohon Lai di lokasi obyek wisata Pulau Kumala. (jpg)

TENGGARONG –Masih dalam rangkaian Erau Adat Kutai & The 5th International Folk Arts Festival 2017. Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program Green Tenggarong, melakukan penghijauan di Pulau Kumala,  Kamis (26/7/2017). Penghijauan yang disponsori oleh Bankaltim Cabang Tenggarong tersebut, dibuka Bupati Kukar Rita Widyasari ditandai dengan penyerahan bibit Lai kepada perwakilan delegasi kesenian negara-negara peserta EIFAF 2017, disaksikan Deputy Konstruksi, Sarana,  dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Fadjar Judisiawan.
 
Turut hadir pada kegiatan penghijauan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kukar, Sekretaris Daerah Kukar H Marli, President CIOFF Indonesia Rahmat Hidayat, Pimpinan Cabang Bankaltim Tenggarong Amuniantoyo. Rita berharap melalui Green Tenggarong, Pulau Kumala akan semakin hijau, dan semakin nyaman untuk dikunjungi.
 
"Saya sangat bangga dan mengapresiasi bahwa Program Green Tenggarong ini kembali menjadi bagian dari rangkaian agenda kegiatan EIFAF tahun 2017," sambut Rita. Menurut Rita, jenis bibit yang ditanam adalah buah Lai (Durio Kutai Jensis) yang merupakan salah satu plasma nuftah di Kukar. "Mudah-mudahan tanaman ini dapat menambah ragam Taman Buah Etam,  sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Pulau Kumala. Untuk itu, perlu ditata dan dipelihara dengan baik," katanya.
 
 
Ditambahkan Rita, program Green Tenggarong kali ini juga sedikit berbeda, karena diikuti oleh delegasi kesenian negara-negara peserta EIFAF 2017, yaitu dari negara Bulgaria, China Taipei, India, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Slowakia dan Thailand. Selain itu penanaman pohontersebut juga diikuti Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari DKI Jakarta. "Sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Kalimantan Timur, tentu saya sangat menyambut baik dan siap bekerjasama dalam pelaksanaan progam SMN ini," ujarnya Rita lagi. (Margini S Prasetya/Medsi01) 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini1.047 pengunjung
Bulan Ini4.615 pengunjung
Total Pengunjung74.896 pengunjung
Total Klik1.964.167 Kali