PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Bantu Rp 80 Juta Buat Korban Kebakaran

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   781 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita Widyasari secara simbolis menyerahkan uang bantua Rp 80 juta kepada perwakilan korban kebakaran.(joe)

TENGGARONG – Dua hari paska kebakaran yang menelan korban 2 jiwa  di Desa Rempanga Kecamatan Loakulu Kutai kartanegara yang terjadi Rabu malam (27/5)  lalu di bantu    Bupati Rita Widyasari.   Bantuan berupa uang   Rp 80 juta berasal dari saku pribadi Bupati.

Bantuan  diserahkan langsung Bupati Rita Wiyasari Jumat (29/5) lalu   kepada  perwakilan korban kebakaran disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Darmasah,  Camat dan unsur forum pimpinan Kecamatan Loakulu  dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan  Pemkab Kukar berupa sembako dan sarana   penunjang hidup seperti selimut, terpal dan sejenisnya.

Bupati Rita Widyasari  dihadapan korban kebakaran menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang telah memakan korban jiwa 2 anak balita. Menurut Rita   datangnya musibah tidak dapat diduga sebelumnya. Namun hikmah dibalik musibah memberikan pengalaman berharga sekaligus pencerahan   untuk menata  masa depan yang lebih baik. Diharapkan bantuan dapat dimanfaatkan guna  meringankan beban  yang sangat dibutuhkan korban kebakaran.

Menyinggung   bantuan dana dari Pemkab Kukar menurut Rita akan diberikan menyusul setelah pemilik rumah di data  sebesar Rp 50 juta.Kepada warga Rita menghimbau   masyarakat Kukar   berhati-hati terhadap bencana kebakaran karena saat kondisi cuaca memasuki masa pancaroba sehingga potensi kebakaran sangat besar terjadi. 2 korban jiwa dalam musibah ini adalah  Rista Hairul Nisa 4 tahun   dan Raisya Tusyel Nia  usia 2 tahun anak dari pasangan  Rustam Effendi   dan Sofia Agus Suryani. Akibat musibah  ini 4  rumah  di Jalan Gunung Petung RT  3 Desa Rempangan menjadi arang, sehingga  9  Kepala keluarga atau 26  jiwa  kehilangan tempat berteduh. Sedang kerugian material yang dialami warga korban kebakaran mencapai    ratusan juta rupiah.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini77 pengunjung
Minggu Ini1.106 pengunjung
Bulan Ini4.711 pengunjung
Total Pengunjung75.205 pengunjung
Total Klik1.974.623 Kali