PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Serahkan Dana Hibah Bagi Pembangunan Tempat Ibadah

Kemasyarakatan    9 tahun yang lalu   
   1755 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari Saat Menyerahkan dana hibah secara simbolis (jpg. Poto hmp02).

TENGGARONG -  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menyerahkan bantuan berupa dana hibah bagi pembangunan tempat ibadah. Penyerahan bantuan tersebut diserahkannya secara simbolis pada saat menghadiri tahlilan bersama untuk pahlawan  yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan yang dikenal dengan peristiwa merah putih Sangasanga di Masjid Jami Al Mukaramah Sangasanga, Sabtu (26/1) lalu.
Kegiatan tersebut selain dihadiri tokoh dan masyarakat muslim Sangasanga, juga dihadiri Kepala DPRD Kukar Awang Yacoub Luthman, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Dendi Suryadim serta Al Habib Mustofa Alaidrus (Jakarta) dan Al Habib Abdul Qodier Al Hasnie (Tenggarong)Adapun tempat ibadah yang mendapat bantuan dana hibah yaitu Langgar Nur Hidayah Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa sebesar Rp 295 juta, Musholla Babussalam Muara Jawa Rp. 45 juta, dan Langgar Nurul Ikhlas Muara Rp 540 juta.
Kemudian untuk Langgar Musholihul Muslimin Kelurahan Tanjung Harapan Samboja Rp 90 juta, Langgar Darul Ulum Kuala Samboja Rp 120 juta, Masjid Nuurl Ulum Samboja Rp 100 juta, Masjid Jami’al Musthofa Kecamatan Samboja Rp 400 juta,  dan bagi pembangunan Masjid Baitul Amin Kelurahan Muara Jawa Kecamatan Sangasanga sebesar Rp 1,3 Milyar.
Bupati Kukar Rita Widyasari berharap bantuan dana hibah yang telah diberikan, dapat segera digunakan untuk memperlancar pembangunan tempat ibadah dan digunakan sesuai dengan keperuntukkannya. Ia juga mengingatkan kepada penerima dana hibah untuk segera membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah tersebut.
“Semoga dana hibah yang  telah diterima dapat memperlancar dan mempercepat penyelesaian pembangunan tempat ibadah dimana dana hibah tersebut disalurkan, “ harap RitaPada kesempatan itu Rita juga memuji kebersihan Kota Sangasanga, Dia berharap kebersihan yang sudah tercipta untuk terus dilestarikan. “Saya sangat senang melihat kota Sangasanga tampak bersih, tidak hanya jalan namun juga selokannya, mohon terus dilestarikan, “ kata Rita lagi. (hmp02)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini306 pengunjung
Minggu Ini4.371 pengunjung
Bulan Ini16.108 pengunjung
Total Pengunjung180.935 pengunjung
Total Klik5.415.563 Kali