PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Road to Swara Kutai Titik Awal Kebangkitan Musik Lokal, Bupati: Lirik dan Aransemen Tak Kalah Saing

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    68 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Talkshow dan Hearing Session Road to Suara Kutai di Gedung Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf), kawasan Central Business District (CBD) dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono pada Kamis (18/11/2021) malam.

 

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah. Sebagaimana visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yang disusun, yaitu terwujudnya Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia, Edi mengapresiasi Kekraf Kukar bersama Dinas Pariwisata Kukar yang sudah menginisiasi dan mewujudkan album "Swara Kukar" pada pada malam itu.

 

"Saya yakin dan percaya dengan terwujudnya karya lagu - lagu berbahasa Kutai yang lahir dari kegiatan ini bisa mewujudkan itu, terbukti banyak yang berpartisipasi walau dalam kurun waktu yang cukup singkat," ujarnya Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sunggono.

 

Ke depan, kata dia, bukan hal mustahil seniman yang tergabung dalam album ini akan membuat dan launching album musik berbahasa Kutai masing - masing. 

 

Melalui karya lagu berbahasa Kutai ini, Edi Berharap karya-karya musik lokal tak hanya dinikmati pendengar dari Kukar saja. Namun bisa tembus hingga ke level nasional seperti halnya lagu-lagu berbahasa Jawa, Sulawesi Utara, ataupun musik-musik dari wilayah timur Indonesia. Menurutnya aransemen hingga lirik musik dalam album ini tak kalah saing dengan musik luar.

 

"Semoga malam ini menjadi titik awal kebangkitan lagu Kutai untuk bisa berbicara di Level Nasional. Terbukti dari malam ini menunjukan bahwa Kukar memiliki sangat banyak potensi dari berbagai subsektor ekonomi kreatif, khususnya musik." harapnya.

 

Pembukaan Road To Suara Kutai Hearing dirangkai dengan workshop produksi lagu-lagu Pop Kutai Modern bersama Sekda Kukar Sunggono, Ketua Kekraf Kukar Wiyono, dengan narasumber Akbar Haka dan Eenkid (seniman dari Kukar), dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang album Road to Swara Kutai. (Prokom-02).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini111 pengunjung
Minggu Ini1.947 pengunjung
Bulan Ini7.428 pengunjung
Total Pengunjung118.865 pengunjung
Total Klik3.021.539 Kali