PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rombongan Safari Ramadan Bupati Kukar Kunjungi Anggana

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1524 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita dan rombongan usai melakukan salat Isya' dan saat meninggu waktu berbuka puasa.

TENGGARONG - Hari ketiga Safari Ramadan 1434 H, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang dipimpin Bupati Kukar Rita Widyasari, Minggu (28/7) sore di Masjid Baiturrahman Desa Sei Mariam, Kecamatan Anggana. Kehadiran rombongan Bupati diterima camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Acara diawali buka bersama di Masjid Baiturrahman, salat Magrib,  Isya' dan diakhiri salat Taraweh. Setelah melaksanakan salat Isya' dilanjutkan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Kukar.Mulai dari alat pertanian, bibit pohon, bibit ikan dan peralatan nelayan, ternak sapi dan peralatan alat olahraga hingga santunan veteran untuk 6 bulan dan santunan warga tidak mampu (SWTM) dari masing-masing SKPD. Yakni Distanholtikultura, Disbunhut, Dinas Perikanan Kelautan, Disnakkeswan, Dispora dan Dinsos. 
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Rita Widyasari kepada para kelompok tani, kelompok ternak, tokoh pemuda serta perwakilan penerima santunan yang disaksikan Camat Anggana Alamsyah. Selain itu Bupati Rita Widyasari juga memberikan sumbangan Rp 200 juta untuk pembangunan masjid Baiturrahman kepada pengurus masjid yang diterima H Mukmin.

Bupati Rita Widyasari, mengatakan bulan suci ramadan merupakan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan dimana bulan ramadan ini Pemkab Kukar secara langsung dapat bertatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat lainnya untuk saling bersilaturahmi.  "Saya bangga bisa kembali berkunjung ke Kecamatan Anggana karena Anggana memiliki nilai sejarah berdirinya Kesultanan Kutai Ing Martadipura dan juga sebagai tempat acara prosesi pembuangan naga dalam pelaksanaan Erau," katanya.


Menurut dia, dengan nilai sejarahnya tersebut,  Anggana pantas menerima anggaran APBD 2013 yakni Rp 250 millyar dari Pemkab Kukar untuk dipergunakan dalam menata dan membangun daerahnya maupun  kemakmuran masyarakatnya.Sementara Camat Anggana Alamsyah, mengucapkan terima kasih dan selamat datang rombongan safari ramadhan Pemkab Kukar yang langsung dipimpin Bupati Kukar.


Menurut Alamsyah, masjid ini dulunya adalah langgar dan seiring waktu berjalan serta bertambahnya jumlah penduduk Anggana yakni 80 ribu jiwa lebih yang mayoritas warganya adalah muslim. Dan langgar tersebut tidak mampu lagi untuk menampung jamaah, maka langgar ini dinaikkan statusnya mejadi masjid.(rahman/hmp05) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini107 pengunjung
Minggu Ini1.290 pengunjung
Bulan Ini5.511 pengunjung
Total Pengunjung102.777 pengunjung
Total Klik2.709.095 Kali