PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Safari Ramadan Sekkab Kukar Edi Damansyah di Hulu Mahakam

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1561 Kali

Sumber Foto: Sekkab Kukar Edi Damansyah Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis

Tenggarong- Kegiatan Safari Ramadan (SR) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun ini (2013….Red) dibagi mejadi 3 (tiga)  Tim, salah satu tim dipimpin oleh  Sekretaris Kabupaten Kukar Edi Damansyah ke Hulu Mahakam. Ada 6 (Enam) Kecamatan yang didatangi yaitu Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Kenohan, Muara Muntai, Muara Wis, dan Terakhir Kecamatan Muara Kaman. Berikut ulasan perjalanan Sekkab Kukar Edi Damansyah selama melakukan Safari Ramadan  di Hulu Mahakam.

Rombongan SR yang dipimpin Sekkab Kukar Edi Damansyah bertolak dari Tenggarong pada hari Jumat (26/7) lalu pada pukul 08.00 wita dengan menggunakan empat buah speed boad milik Pemkab Kukar, adapun kecamatan yang pertama kali dikunjungi adalah kecamatan terjauh di hulu Mahakam yaitu Kecamatan Tabang. Turut didalam rombongan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Assobirin, Assisten  1 H Charil Anwar, Assisten  2 Bahteramsyah, Assisten 3 H Chairul Fadlan, dan beberapa kepala SKPD.

Pada pukul 11.30 wita perjalanan rombongan sempat terhenti  di Kecamatan Kembang Janggut untuk melakukan shalat Jumat di Masjid Jami Al Ilham, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Tabang. Namun dikarenakan air sungai yang menuju Kecamatan Tabang dalam keadaan surut (dangkal), maka speed boad yang membawa rombongan Setkab Kukar hanya  sampai di Desa Gunung Sari Kecamatan Tabang, kemudian rombongan harus melanjutkan perjalanan lewat darat dengan menggunakan 10 buah roda empat  milik beberapa perusahaan Sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tabang. dijalur darat ini rombongan melewati areal kelapa sawit dan menyeberangi sungai Muara Pedohon yang kondisi airnya sangat surut (dangkal) sehingga mampu dilewati oleh kendaraan roda empat. Akhirnya rombongan tiba di ibukota Kecamatan Tabang pada pukul 06.00 wita
“Perjalanan tadi sungguh menegangkan, apalagi jalur yang dilewati adalah areal kelapa sawit yang berliku-liku dan banyak terdapat persimpangan,  yang lebih menengangkan lagi saat menyeberangi Sungai Muara Pedohon yang airnya dangkal, namun jika salah ambil jalan mobil bisa terperosok masuk kedalam sungai,” ujar Staf Humas dan protokol Sub Bagian Pemberitaan Zulkifli yang turut dalam rombongan Setkab Kukar.

Sempat beristirahat sebentar,  rombongan SR Sekkab Kukar Edi Damansyah menuju Masjid Al Muttaqin Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang guna melakukan buka puasa, shalat magrib, Isya, dan tarawih berjamaah. Rombongan Setkab Kukar disambut Camat Tabang Andrie Libya Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut Sekkab Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bibit tanaman dari Dinas Tanaman & Hortikultura Kukar, bantuan ternak hewan berupa sapi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kukar, bantuan sarana olahraga berupa bola poli dll dari Dispora Kukar, dan hibah berupa buku bacaan, rak buku, meja kerja  bagi peningkatan sarana dan prasaranan Perpustakaan Desa Mandiri dari Badan Kearsipan dan Perpustakaan “Saya menghimbau kepada semua warga masyarakat, khususnya masyarakat Tabang, untuk  tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang dilandasi oleh toleransi dan rasa persaudaraan yang tinggi. Jaga selalu wilayah ini agar tetap kondusif,” himbaunya. (Rud-hmp02) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.270 pengunjung
Bulan Ini5.491 pengunjung
Total Pengunjung102.757 pengunjung
Total Klik2.708.701 Kali