PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Safari Ramadan, Wabup Kukar Serahkan Bantuan

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   343 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah saat memberikan sambutan pada pelaksanaan safari ramadan di Masjid Al Irsyad Rapak Lama Desa Semangko Kecamatan Marang Kayu yang dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Marang Kayu.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Marang Kayu dan TK/TPA Ar Rahman Desa Semangko, pada pelaksanaan safari Ramadan di Masjid Al Irsyad Rapak Lama Desa Semangko Kecamatan Marang Kayu. Rabu (14/06).
 
Adapun Bantuan tersebut berupa buku panduan dasar ilmu tajwid kepada LPTQ Kecamatan Marang Kayu serta Kitab Suci Al Quran dan uang pembinaan kepada pengurus TK/TPA Ar Rahman Desa Semangko dan tiga buah kipas angin dari manajeman SKKMigas/Vico kepada pengurus Masjid Al Irsyad Desa Semangko. Kegiatan rombongan safari ramadan Wabup Kukar Edi Damansyah diawali dengan meninjau TK/TPA Ar Rahman,  selanjutnya melakukan buka puasa di rumah Kepala Desa (Kades) Semangko Ansar dan shalat magrib Masjid Al Irsyad.
 
Wabup Kukar Edi Damansyah dalam arahannya mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan jajaran pengurus LPTQ dan para ustadz dan ustadazah dalam melakukan pembinaan dan pembelajaran membaca kitab suci Al Quran di Kecamatan Marang Kayu. "Kafilah Kukar yang meraih juara umum pada MTQ ke 39 di PPU, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Marang Kayu," ujar Edi Damansyah.
 
Edi juga berpesan kepada jajaran LPTQ Kecamatan Marang Kayu agar melaksanakan pembaharuan basis data terhadap jumlah muslim yang bisa membaca Al Quran.
 
"Lakukan pembaharuan data, guna peningkatan program pola pembinaan yang akan dilaksanakan," ungkap Edi Damansyah yang juga Ketua LPTQ Kukar. Lebih lanjut dikatakannya pembinaan membaca kitab suci Al Quran yang disusun dalam program Gemar Membaca Al Quran (GEMA) yang telah diluncurkan Pemkab Kukar, bukan hanya untuk meraih prestasi semata, namun juga untuk menciptakan generasi yang qurani.
 
Sementara itu, Kades Semangko Ansar berbangga hati, karena desanya menjadi salah satu tujuan safari ramadan dari Pemkab Kukar dengan jajaran pengurus LPTQ Kukar. "Kami ucapkan terima kasih, karena desa kami mendapat kunjungan orang nomor dua di Kukar," ucap Ansar.(HendroAldino-Medsi08).

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.339 Kali