PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Safari Ramadhan Pemkab Kukar Di Marang Kayu.

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1365 Kali

Sumber Foto: Wabup HM Ghufron Yusuf (kiri) serahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Marang Kayu

TENGGARONG - Safari Ramadan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan salah satu agenda rutin tahunan, sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi  sekaligus menghimpun aspirasi langsung dari masyarakat. Wakil Bupati (Wabup) Kukar HM Ghufron Yusuf, Jumat (26/7) sore kembali melakukan Safari Ramadhan 1434 Hijriah, kali ini di Masjid Assuhada Desa Sebuntal Kecamatan Marang Kayu. Kehadiran rombongan Safari Ramadhan Pemkab Kukar yang dipimpin Wabup tersebut disambut Camat Marang Kayu Erikson Simanjuntak bersama jajarannya dan masyarakat setempat yang telah menunggunya.

Seperti biasanya, acara diawali buka bersama, salat Magrib, dan salat Isya' dan diakhiri dengan salat Taraweh yang dipimpin Wabup. Dalam safari ini juga pemerintah daerah maupun dari dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kukar menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Yakni mulai dari pemberian bibit tanaman pohon, pupuk dan peralatan alat pertanian kepada beberapa kelompok tani dari Disbunhut dan Distanholtikultural, kemudian bantuan berupa ternak kepada beberapa kelompok tani dari Disnakkeswan, hingga bantuan berupa perlengkapan olahraga kepada pemuda dari Dispora. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wabub Ghufron Yusuf secara simbolis kepada masing-masing penerima bantuan, disaksikan Camat Marang Kayu Erikson Simanjuntak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat.

Ghufron Yusuf mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana bulan ramadhan ini Pemkab Kukar secara langsung dapat bertatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat untuk saling bersilaturahmi. "Saya berterimakasih silaturahmi melalui safari ramadhan ini juga telah dilaksanakan kecamatan setempat, tentunya hal ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan silaturahmi ke seluruh masyarakat di Marang Kayu," katanya.

Menurut dia, Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin, saling mempererat dan menjaga silaturahmi dan Ukhwah Islamiyah juga sebagai sarana memantau perkembangan wilayah, sambil mendengarkan semua masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah melalui program Gerakan Pembangunan  Rakayat Sejahterah (Gerbang Raja)," katanya.

Adapun pemberian bantuan kata Ghufron Yusuf, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam upaya mensejahterahkan masyarakat, dengan pemberian bantuan berupa alat pertanian, penyerahan ternak, dan peralatan olahraga lainnya. "Bantuan ini bentuk kepedulian pemkab Kukar dalam upaya mensejahterahkan masyarakat di segala sektor terutama di sektor pertanian dalam arti luas," ujarnya. Terkait dengan bantuan tempat ibadah, Ghufron meminta kepada pengurus masjid setempat untuk segera mengajukan permohonan yang permohonannya ditandatanganai camat setempat, agar dapat di bantu melalui bantuan sosial (Bansos),"Masjid ini perlu didukung oleh anggaran pemkab Kukar, tentunya harus ada permohonan agar dapat dianggarkan melalui Bansos tersebut," pungkasnya.(rahman/hmp05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini104 pengunjung
Minggu Ini1.287 pengunjung
Bulan Ini5.508 pengunjung
Total Pengunjung102.774 pengunjung
Total Klik2.709.009 Kali