PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Selama Jadi Bupati Rita Bangun 1.400 KM Jalan

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   1016 Kali

Sumber Foto: Ruas Jalan Pesut merupakan akses alternatif memasuki pusat kota raja Tenggarong. Kondisinya masih memprihatinkan karena terdapat sejumlah titik kerusakan, sehingga pengguna jalan harus waspada agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.(joe)

TENGGARONG– Terhitung Selasa 30 Juni kemarin berakhir sudah kepemimpinan  Bupati Rita Widyasari di Kutai Kartanegara. Semasa 5 tahun kepemimpinannya  telah terbangun infrastruktur jalan kabupaten  sepanjang 1.400 kilometer. Ruas jalan  itu  tidak semuanya mulus, namun bisa dilewati masyarakat.

Ruas jalan yang dibangun  terdapat di   semua kecamatan yang berjumlah 18. Pembiayaannya menggunakan dana  murni    Anggaran Pendapatandan  Belanja Daerah.   Pembangunan infrastruktur jalan  merupakan program prioritas yang dicanangkan melalui    Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera atau Gerbang Raja yang menjadi acuan pembangunan daerah. Karena Bupati Rita  jalan yang bagus merupakan faktor penunjang bidang lain dalam mensejahterakan rakyat.

Bahkan peningkatan kualitas  jalan  dalam kota Tenggarong masuk dalam program Quickwin atau progrm percepatan   Reformasi Birokrasi. Namun program  quickwin untuk ruas jalan dalam kota Tenggarong ini nampaknya hanya sebatas keinginan. Buktinya banyak ruas jalan di  ibukota kabupaten ini  yang rusak bahkan di jalan Pesut yang merpaka jalan poros utama kota terdapat lobang yang yang hampir memakan setengah badan.  Rusaknya sejumlah jalan di dalam kota tenggarong membuat para penggendara selalu berhati-hati. Karena lengah sedikit bisa memicu  terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Terlebih di malam hari banyak lampu penerangan di jalan Pesut ini yang padam.   Menurut warga kerusakan jalan yang berada di jalan Pesut sudah  lama dan udah banyak korban kecelakaan akibat jalan yang rusak. Namun hingga kini belum ada  tindakan pemeliharaan  yang berarti dari instansi Pemkab Kukar terkait. Jika di total jalan kabupaten yang telah dibangun semasa kepemimpinan Rita Widyasari selama 5 tahun itu, berarti  telah dia melampui ruas jalan yang dibangun penjajah    Belanda melalu kerja pasa  di pulau Jawa. Yani  dari Anyer di Jawabarat ke Panarukan di Kabupaten Banyuwangi  Jawa Timur.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini40 pengunjung
Minggu Ini1.048 pengunjung
Bulan Ini4.616 pengunjung
Total Pengunjung74.897 pengunjung
Total Klik1.964.211 Kali