PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sempat Terputus, Jembatan Penghubung Desa Sebulu Ilir Kini Telah Bisa Dilewati

Kemasyarakatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    580 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Jembatan penghubung berkontruksi kayu di Desa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu saat ini telah bisa dilewati kendaraan. Sebelumnya, jembatan tersebut sempat terputus.

 

Dengan telah selesainya perbaikan jembatan, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan peninjauan, Selasa (5/1/2021).

 

Bupati Kukar didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di antaranya Kadis PU Kukar M Yamin, Kaban BPBD Kukar Marsidik, Kadis PMD Kukar Dafip Haryanto, Plt Camat Sebulu Edi Fahruddin, serta perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sebulu dan Kades Sebulu Ilir Muhammad Hasani. 

 

Edi Damansyah mengatakan, jembatan yang telah selesai diperbaiki tersebut masuk dalam kategori darurat, di mana dalam pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat sekitar yang dikoordinir oleh kades.

 

"Kita menyiapkan dananya, masyarakat yang mengerjakan dikoordinir oleh kades, kebetulan ini (red-jembatan) masuk dalam kategori darurat, jadi penyelesaian juga harus cepat," ucap Edi Damansyah. 

 

Lebih lanjut, dirinya juga akan mengajak seluruh stakeholder terkait untuk membicarakan mekanisme terkait aturan bagi kendaraan yang melintas diatas jembatan sehingga kejadian serupa yang menimpa mobil masuk kedalam sungai tidak terulang kembali. 

 

Selain meninjau jembatan yang telah selesai diperbaiki, pada kesempatan tersebut dirinya juga meninjau salah satu jembatan yang kondisinya juga masuk kategori rusak berat.

 

"Tadikan ada jembatan satunya lagi yang kita lihat kondisinya juga parah, nanti kita akan menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) terkait jembatan tersebut dengan mekanisme betulungan," ucap Edi Damansyah. 

 

Untuk diketahui, jembatan kontruksi kayu tersebut mengalami kerusakan (putus) pada Rabu (23/12/2020) yang mengakibatkan sebuah mobil truk masuk kedalam sungai.(prokom-07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.286 Kali