PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Serahkan BLT Minyak Goreng Ke PKL, Warung, dan Nelayan, Kodim 0906/KKR Diapresiasi Bupati Kukar

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    67 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat bersama Forkopimda Kukar menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) Tahun 2022 di Aula Darmawangsa, Makodim 0906/KKR pada Jumat (20/5).

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria. Sebagaimana diketahui, awal tahun ini, terjadi kelangkaan minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kukar.

 

Dalam rangka mengatasi dan mengantisipasi permasalahan ini, Kodim 0906/KKR menyerahkan BLT kepada 30 orang PKL, pemilik warung dan nelayan, masing – masing sebesar Rp300 ribu. Kegiatan ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo yang memerintahkan kepada TNI-Polri beserta jajarannya untuk memberikan bantuan tunai, sekaligus menjadi penyemangat dan bentuk kepedulian serta tanggung jawab pemerintah kepada rakyatnya.

 

Pulihnya perekonomian masyarakat menjadi misi besar dibalik pemberian BLT ini. Pihaknya, lanjut Jeffry, berharap pemberian bantuan tunai ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Menghidupkan kembali usaha yang telah dijalankan agar berkembang dan bisa menafkahi keluarga serta berkontribusi bagi pembangunan perekonomian di daerah," ujar Jeffry. 

 

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam pesan tertulisnya yang disampaikan Asisten I Setkab Kukar menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 0906/KKR beserta jajarannya yang telah bekerja keras dan berperan proaktif melakukan pendataan dan verifikasi, serta penetapan penerima bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

“Atas nama Pemerintah Daerah, sangat berterima kasih atas upaya dan kerjasama yang telah dilaksanakan Kodim 0906/Kutai Kartanegara beserta jajarannya dengan Pemerintah Daerah," ujar Edi. 

 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen dan sangat menyadari bahwa setiap aktivitas kerja yang dilaksanakan sangat membutuhkan kerjasama semua pihak. "Marilah kita bersama terus berkomitmen  dan bekerja dengan tekad dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sesuai amanah yang diberikan oleh Allah Swt, negara dan masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara ini," harapnya. (Prokom03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini379 pengunjung
Minggu Ini3.175 pengunjung
Bulan Ini13.284 pengunjung
Total Pengunjung196.911 pengunjung
Total Klik7.788.163 Kali