PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Suriansyah Ajak Umat Muslim Makmurkan Masjid

Kemasyarakatan    4 tahun yang lalu   
   802 Kali

Sumber Foto: Plt Asisten III drh Suriansyah saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan jamaah yang memenuhi masjid Agung Sultan Sulaiman.

TENGGARONG -Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda)  Kutai Kartanegara (Kukar) drh Suriansyah mengajak umat muslim yang ada di Kukar untuk memakmurkan masjid.  Masjid merupakan salah satu sarana yang sangat penting bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah dan pembinaan umat muslim. Hal itu dikatakan  Suriansyah saat menghadiri tablik akbar se-Kukar 2016 di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Sabtu (24/09) malam.

Menurut Suriansyah, memakmurkan masjid telah mendapat perhatian yang sangat besar dari Rasulullah SAW.   Hal ini ditunjukkan Rasulullah saat beliau singgah di kota Quba sewaktu dalam perjalanan hijrah dari Kota Mekah ke Madinah. Rasulullah dibantu para sahabat mendirikan sebuah masjid yang dinamai Masjid Quba.  Dan saat Rasulullah SAW sampai di Kota Madinah, beliau juga mendirikan Masjid Nabawi.   “Sebagai muslim yang beriman, seharusnya memiliki perhatian dan cinta yang besar kepada masjid sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, karena kecintaan yang besar kepada masjid akan memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap usaha untuk memakmurkan masjid," serunya.

Ketua Panitia Haryono, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Jamaah Tablik Kabupaten Kukar dengan  menghadirkan 3 (tiga) pembicara yang sekaligus menyampaikan tausyiah (ceramah agama) yaitu KH Rohani Syamsudin, Al Ustadz Salman Al Jugjawy, serta Ustadz Satya Ari Seno mantan gitaris grup band Sheila On 7.  "Kami berharap dengan tablik akbar ini akan melimpahruahkan berkah dan rahmat dari Allah SWT kepada seluruh masyarakat Kukar serta menjadi sumber hidayah bagi seluruh umat muslim di Kukar dan senantiasa untuk selalu memakmurkan masjid," tuturnya. (hmp05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini85 pengunjung
Minggu Ini1.268 pengunjung
Bulan Ini5.489 pengunjung
Total Pengunjung102.755 pengunjung
Total Klik2.708.652 Kali