PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Syukuran Hasil Bumi di Desa Cipari Makmur

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    137 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar menghadiri syukuran hasil bumi masa panen raya petani di Persawahan Kelompok Tani Karya Bakti Desa Cipari Makmur, Kec. Muara Kaman, Kamis (28/1/2021).  

 

Chairil Anwar menyambut baik dan merasa senang serta gembira bisa hadir ditengah-tengah para petani Desa Cipari Makmur. Menurutnya kelompok tani Karya Bakhti telah berhasil menanam padi sawah dengan baik dan memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktifitas padi sawah di Kabupaten Kukar. 

 

Ditambahkannnya, sektor pertanian merupakan yang paling strategis untuk dikembangkan di Kukar, hal tersebut menurutnya karena dari 47 persen sektor pertanian dalam arti luas di Kukar, kurang lebih 16 persen sumber utama penghasilan petani Kukar berasal dari tanaman padi. 

Chairil Anwar memaparkan, Pemerintah Kabupaten Kukar akan selalu konsisten dalam menjalankan program kegiatan disektor pertanian, dengan harapan melalui pengembangan dan pemberdayaan sektor pertanian dalam arti luas akan memperoleh sumber daya petani yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri. Dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan dikalangan petani.

 

Lebih lanjut, dirinya berharap pengelolaan sektor pertanian tidak hanya terfokus pada peningkatan indeks tanam berupa masa tanam dua, atau tiga kali dalam setahun.

 

Tetapi juga sektor penunjang lainnya seperti peningkatan produktifitas, perbaikan irigasi, jalan usaha tani, pemberian bantuan bibit yang tepat waktu dan pemasaran hasil pertanian melalui BUMDes dan BUMDesma menjadi prioritas serta perhatian bersama ke depannya. 

 

Untuk diketahui, kegiatan disertai pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan panen padi perdana oleh Wakil Bupati Kukar Chairil. Juga turut dihadiri Kadis Pertanian Kukar Sutikno, Sekcam Muara Kaman Hj Barliang, Kades Cipari Makmur Sodikin Sukmana, unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Muara Kaman, perwakilan KTNA Kecamatan Muara Kaman serta beberapa perwakilan petani dari kelompok tani Karya Bakhti Desa Cipari Makmur. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini18 pengunjung
Minggu Ini1.069 pengunjung
Bulan Ini4.199 pengunjung
Total Pengunjung68.683 pengunjung
Total Klik1.766.124 Kali