PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tekan Pernikahan Anak Usia Dini dan Perceraian, Pusaka Sakinah Diadakan Di Muara Wis

Kemasyarakatan    1 minggu yang lalu   
Administrator    51 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Dalam rangka mempersempit pernikahan anak usia dini dan perceraian, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar menggelar kegiatan Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah di BPU Kecamatan Muara Wis, Rabu (24/11/2021) lalu 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah itu dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan berumah tangga yang baik dan mempersempit pernikahan anak usia dini, serta mengurangi angka perceraian di Kukar khususnya di kecamatan Muara Wis

 

Dalam sambutannya Maslianawati mengatakan, untuk untuk mendukung program ini Penguatan kerjasama yang baik di semua lini maupun semua stakeholder yang ada menjadi salah satu upaya penting.

 

"Saya berharap peran aktif seluruh stakeholder dalam mendukung program Pusaka Sakinah, selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya pernikahan anak usia dini dan perceraian, selain itu juga dapat mengadakan program-program yang mendukung program Pusaka Sakinah,” harapnya.

 

Dia mengatakan, agar rumah tangga menjadi harmonis, Sakinah, Mawadah dan Warohmah tentunya harus selalu menanamkan nilai nilai rohani keagamaan dalam rumah tangga. Potensi masalah dalam keluarga muda sangat banyak meskipun itu tergantung dari bagaimana pasangan itu mengatasinya. Namun dari data yang ada, tingkat perceraian, KDRT, potensi kesehatan dalam hal ini kematian, haruslah ditekan. Pemkab Kukar, kata dia, sudah tentu tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mendukung program tersebut.

 

"Maka dari itu, peran aktif seluruh stakeholder harus menjadi cerminan dari suksesnya pressing kasus-kasus seperti diatas, dan dari rangkaian kegiatan ini diharapkan menjadi wadah remaja untuk menyadari potensi-potensi tersebut," ungkapnya.

 

Plt Camat Muara Wis mewakili masyarakatnya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dari program kegiatan ini, pihaknya dapat menambah ilmu dan lebih memahami bagaimana berumah tangga yang baik dan menjaga keharmonisan didalam keluarga. 

 

"Tentunya semua ini dengan maksud yang sangat positif dalam menanamkan nilai nilai rohani keagamaan dalam rumah tangga guna menjaga keharmonisan dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah” ujarnya 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Bina Mental Dedi Permata(Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini1.961 pengunjung
Bulan Ini7.442 pengunjung
Total Pengunjung118.879 pengunjung
Total Klik3.021.696 Kali