PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tinjau Gedung SPN Polda Kaltim, Kerabat Kesultanan Mendapat Kepercayaan Dalam Pemberian Nama

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    135 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Taufik Hidayat melakukan peninjauan lapangan dan pembahasan nama Gedung Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim bersama Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Azuar Poeger atau Adji Pangeran Hario Kesuma Poeger, Kepala pelayanan umum Sumarlik perwakilan SPN dan Reiza Irwani Ahman Sub koordinator teknik tata bangunan dan perumahan ahli muda, di Desa Jonggon, Loa Kulu Jumat (1/7/22).

 

Dari 108 hektare yang dihibahkan Pemkab Kukar kepada SPN, Pemkab Kukar telah membangun 10 fasilitas berupa gedung dojo, gedung poliklinik, kawasan halang rintang, gedung lapangan tembak, gedung laboratorium komputer, gedung kelas besar dan kecil, gedung perpustakaan, gedung barak siswa yang terbagi dalam 2 klaster dan masing-masing klaster berisi 3 gedung dan gedung barak pembentukan yang bisa dihuni sekitar 80 siswa.

 

Ditemui saat melakukan peninjuan Asisten I Ahmad Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan lanjutan dari rapat yang digelar pada 16 Juni lalu tentang permohonan pemberian nama pada gedung-gedung yang dibangun dan dihibahkan oleh Pemkab Kukar untuk SPN Polda Kaltim.

 

Ahmad Taufik Hidayat juga menjelaskan bahwa peninjauan ini, selain dilakukan oleh Dinas PU juga terdapat kerabat Kesultanan yang akan memberikan nama-nama bagi gedung-gedung tersebut. 

 

"Saat ini kita melihat lokasi dan kondisi gedung-gedung tersebut dan nantinya akan didiskusikan oleh kerabat Kesultanan nama apa yang cocok bagi gedung tersebut sesuai dengan kearifan lokal dan budaya di Kutai Kartanegara," ungkapnya.

 

Akhmad Taufik Hidayat juga menjelaskan ada beberapa gedung yang tidak boleh diberi mana sesuai kearifan lokal daerah yaitu gedung penjagaan utama, gedung utama, gedung makan dan lapangan utaman.

 

Diakhir ia berharap nama yang akan disematkan kepada gedung-gedung tersebut bisa disesuaikan dengan peruntukannya dan hibah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kaltim khususnya Kukar.(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini55 pengunjung
Minggu Ini2.932 pengunjung
Bulan Ini11.795 pengunjung
Total Pengunjung210.880 pengunjung
Total Klik9.132.515 Kali