PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

TNI Peduli dan Warga Samboja

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1582 Kali

Sumber Foto: Target sasaran utama setiap kegiatan Karya Bakti TNI adalah agar rakyat dalam menapaki kehidupan sehari-harinya merasa aman, nyaman dan tenang.(joe)

TENGGARONG – Kegiatan Karya Bakti TNI bukan semata untuk mencari perhatian, namun lebih didasarkan pada kebutuhan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan rakyat. Sehingga semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terpelihara dengan baik.

Semangat itulah yang kemudian mendasari kegiatan karya bakti TNI yang dilakukan jajaran  di lingkungan Komando Rayom Militer (Koramil) 0906-06 Samboja Kutai Kartanegara belum lama ini. Komandan Koramil (Danramil) Samboja Kapten Infanteri Kenang S saat dihubungi Jumat (25/4) pekan lalu menjelaskan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini melibatkan segenap  anggota koramil bersama warga setempat. Termasuk para Babinsa yang ada di Kelurahan se Kecamatan Samboja. Sedang sasaran kegiatan adalah membersihkan lingkungan kemudian membangun tempat ibadah umat islam berupa Mussola. “Diawali pembersihan dan pematangan lahan kemudian pengukuran untuk pondasi Mussola,” ujarnya.

Sedang tujuan dilakukannya karya bakti ini menurutnya  disamping untuk meningkatkan kemanuggalan TNI dengan rakyatnya juga membantu warga dalam mempercepat pembangunan.  Menurutnya Koramil Samboja sebagai satuan ujung tombok bersama Babinsa terus berupaya membantu warga dalam menghadapi persoalan. Seperti permasalahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup akibat kegiatan perusahaan, memfasilitasi masalah tumpang tindih dan perebutan lahan hingga isu-isu yang berkembang di tengah kehidupan warga. Dengan  harapkan agar warga masyarakat dalam menjalani kehidupannya sehari-hari merasa aman, nyaman dan tenang. “Sehingga ke depan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terjalin erat,”  demikian katanya.(hms-di01)

 
 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini128 pengunjung
Minggu Ini2.427 pengunjung
Bulan Ini9.918 pengunjung
Total Pengunjung252.026 pengunjung
Total Klik11.661.849 Kali