PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tokoh Masyarakat Anggana Temui Bupati Kukar

Kemasyarakatan    6 tahun yang lalu   
   1811 Kali

Sumber Foto: Juru bicara Forum Kepala Desa Kecamatan Anggana Fatkun saat menyerahkan surat pernyataan sikap dalam mendukung Program pemkab Kukar diterima Bupati Kukar Hj Rita Widyasari, Jumat (30/1) siang.

TENGGARONG – Puluhan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Kepala Desa se-Kecamatan Anggana memenuhi ruang pertemuan kediaman rumah jabatan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menyampaikan aspirasinya mendukung program Pemkab Kukar, Jumat (30/1) siang.

Rombongan dipimpin Camat Anggana Alamsyah, bersama para tokoh masyarakat Anggana, Forum Kades Anggana, KNPI Anggana, Ormas Kemasyarakatan lainnya. Kehadiran tokoh masyarakat tersebut ditemui langsung oleh Bupati Kukar Hj Rita Widyasari di kediamannya, Tenggarong. Pertemuan yang berlangsung singkat itu diawali dari Ketua Rombongan Alamsyah menyampaikan bahwa tujuannya menemui bupati untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan aspirasi dukungan kepada Bupati Kukar.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, Alamsyah mempersilahkan Ketua Forum Kades Anggana Tamrin menyampaikan aspirasi. Dikatakan Tamrin bergejolaknya tim pemekaran Kutai Pesisir yang selalu mengajak masyarakat Anggana. Namun kami sepakat untuk tetap setia kepada bupati Kukar. “Kami tidak pernah berubah dan sikap yang kemarin-kemarin menyatakan sikap bersama masyarakat murni mendukung program Gerbang Raja,” katanya.

Dijelaskan dia, pembangunan di kecamatan Anggana saat ini lebih jauh maju dari tahun sebelumnya. Namun apa bila ikut pemekaran berarti akan kembali ke angka nol lagi, kasihan masyarakat untuk itu mewakili masyarakat tetap mendukung Pemkab Kukar. “Kami sudah mendatangi DPRD untuk menyatakan sikap menolak pemekaran Kutai Pesisir”. Katanya.

Sementara itu Juru Biraca Forum Kades Anggana yang juga Kades  Sidomulyo Fatkun mengatakan sebelumnya masyarakat berkeinginan untuk ikut menyampaikan aspirasi dukungan kepada pemkab Kukar sekitar 2000 orang, “Waduh” kata Bupati Rita Widyasari terkejut.

Dia memohon ijin untk membacakan surat pernyataan sikap masyarakat Anggana diantaranya, tetap menolak bagian dari rencana pemekaran Kutai pesisir, dimana hal tersebut berdasarkan histori Anggana tidak bisa dipisahkan dari Kota Tenggarong Kutai Kartanegara dikarenakan adanya peninggalan sejarah dan budaya berhubungan erat terletak di desa Kutai Lama. Selama kepemimpinan Bupati Rita Widyasari masyarakat merasakan kemajuan pembangunan di Anggana. Kemudian untuk merasakan kesejahteraan yang lebih baik mengharapkan kepada pemkab Kukar dapat memberikan porsi APBD Kukar lebih besar terhadap pembangunan di Anggana. Ditambahkan Forum Kepala Desa Kecamatan Anggana menyatakan sikap untuk mendukung bupati Kukar Hj Rita Widyasari periode 2015-2020. Katanya disambut riuh tepuk tangan. (humas-di.01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini62 pengunjung
Minggu Ini1.061 pengunjung
Bulan Ini4.799 pengunjung
Total Pengunjung75.684 pengunjung
Total Klik1.985.853 Kali