PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Desa Jembayan

Kemasyarakatan    5 tahun yang lalu   
   835 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu.

TENGGARONG-Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Sabtu (16/7) malam lalu menghadiri Halal Bihalal yang digelar oleh DPK Asosiasi Pemerintahan Desa Kecamatan Loa Kulu Desa Jembayan di halaman Kantor Desa Jembayan.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten  Kukar, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kecamatan Loa Kulu, khususnya masyarakat di Desa Jembayan, “ kata Wabup Kukar saat memulai sambutannya.

Edi Damansyah mengingatkan bahwa pemerintahan yang baik tidak lepas dari tiga unsur penting yaitu pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, dalam artian ketiganya harus saling sinergi yaitu pemerintah harus bersama dengan masyarakat dan pemerintah harus juga bersama dengan dunia usaha. Ia berharap hubungan tersebut dapat terjalin dari pemerintahan paling bawah yaitu pemerintah desa.

Terkait dengan terselenggaranya kegiatan halal bi halal, Edi Damansyah memandangnya sebagai bukti bahwa hubungan antara pemerintah desa dan masyarakatnya terjalin dengan baik. “Terus jaga kebersamaan ini, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan program yang telah dibuat,“ ujar Edi Damansyah.

Dalam kesempatan itu Wabup Kukar juga meminta agar masyarakat Desa Jembayan dapat turut memasyarakatkan gerakan Etam Mengaji yang sudah dicanangkan oleh Bupati Kukar Rita Widyasari saat pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim beberapa waktu lalu.

Diakhir sambutannya Edi Damansyah berharap agar masyarakat Desa Jembayan, dapat terus menjaga lingkungan  agar tetap kondusif, dan terus menjaga toleransi beragama yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

“Jaga terus lingkungan agar tetap kondusif, perkuat kepekaan terhadap perubahan dilingkungan dan sekitar rumah, terutama dengan kehadiran orang-orang baru yang datang ke Desa Jembayan ini.  Jangan sampai Kabupaten Kukar menjadi salah satu tempat untuk menyebarkan salah satu aliran sesat atau menjadi tempat kegiatan teroris,” harap Edi lagi. (hmp03)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini193 pengunjung
Minggu Ini1.906 pengunjung
Bulan Ini6.376 pengunjung
Total Pengunjung110.259 pengunjung
Total Klik2.881.554 Kali