PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Minta LPTQ Kota Bangun Gelorakan Alquran

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   347 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan pesan kepada LPTQ Kecamatan agar mengembangkan Alquran.

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Edi Damansyah meminta kepada pengurus LPTQ Kecamaran Kota Bangun,  agar terus menggelorakan dan mengembangkan Alquran. Hal tersebut disampaikannya saat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama jajaran LPTQ Kecamatan di Masjid Al Jamal Kota Bangun,  Kamis (15/6/2017). “Saya minta kepada semua pengurus LPTQ di Kecamatan Kota Bangun ini agar terus mensinergikan Gerakan Etam Mengaji bersama masyarakat,” katanya.
 
Menurut Edi, LPTQ kecamatan harus memiliki data base yang akurat dan punya target dalam pengembangan Al Quran, sehingga dapat dilakukan evaluasi secara menyeluruh apakah sudah baik atau belum. Untuk itu Edi sangat berharap agar pembinaan yang dilakukan LPTQ Kecamatan Kota Bangun terus ditingkatkan, tidak hanya pada seleksi MTQ tingkat kecamatan melainkan tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.  “Potensi qori-qoriah di Kota Bangun ini sangat luar biasa, namun perlu pembinaan lebih mendalam. Saya ingin LPTQ Kota Bangun ini berperan nyata, salah satunya menggaungkan Al quran, tentunya ini tidak bisa sendiri melainkan harus mendapat dukungan dari masyarakat,” pintannya.” ujarnya.
 
Ditambahkan Edi Damansyah Pemkab Kukar telah meluncurkan program Gerakan Etam Mengaji yang ditetapkan dalam Peraturan Bupati No.24/2016 bertujuan meningkatkan kesadaran, mendorong minat dan kemampuan membaca serta memahami isi kandungan Al-Quran bagi Masyarakat Muslim di Kukar sejak usia dini, berjenjang dan berkelanjutan. "Saya berharap dukungan dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan khususnya orang tua, para ulama, tokoh masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Kota Bangun, dapat berjalan baik dan membawa manfaat bagi kemajuan daerah," jelasnya.
 
Diakhir kegiatan itu, Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa Al-Quran kepada pengurus LPTQ Kecamatan Kota Bangun. Dilanjutkan Ketua pemberian bantuan bagi korban banjir oleh Pimpinan Muhammadiyah Kukar H Suprianto diterima Camat Kota Bangun Mawardi. (Margini S Prasetya-Medsi01)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini77 pengunjung
Minggu Ini1.106 pengunjung
Bulan Ini4.711 pengunjung
Total Pengunjung75.205 pengunjung
Total Klik1.974.637 Kali